Tiga Kantor di Ogan Ilir Hari ini Digeledah Kejari

  • Bagikan

OGAN ILIR, Detikzone.net – Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Ogan Ilir (OI) melakukan penggeledahan di beberapa ruang kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Ogan Ilir terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi retribusi pelayanan pasar tahun anggaran 2020, Kamis (17/2/22).

Kadisperindagkop dan UKM Pemkab Ogan Ilir Ir, H. Tapip Melalui Sekdinnya Suprayogi mengatakan kedatangan petugas Kejari Ogan Ilir untuk melakukan penyelidikan masalah retribusi pasar inpres Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020.

Penggeledahan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat perintah penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Nomor: PRINT-10/L.6.24/Fd.1/02/2022 tanggal 14 Februari 2022.

Didukung peran Bidang Intelijen, Tim Jaksa Penyidik juga menggeledah kantor UPTD Pasar Indralaya dan kantor UPTD Pasar Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Penggeledahan sendiri bertujuan mencari dan mengumpulkan barang bukti yang berhubungan dengan kepentingan penyidikan.

Dari siaran pers dengan Nomor: PR- 06 /L.6.24/Ds.2/02/2022 yang digelar Kejari Ogan Ilir, dalam penggeledahan yang dilakukan, tim ini berhasil mengumpulkan beberapa box dokumen dan 1 (satu) unit laptop, selanjutnya dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Ogan Ilir guna dilakukan penelitian dan tindakan lebih lanjut.

Adapun perkara dugaan tindak pidana korupsi retribusi pelayanan pasar Disperindagkop tahun anggaran 2020 ini adalah hasil pengembangan Bidang Intelijen yang diteruskan ke Bidang Pidana Khusus untuk dilakukan penyelidikan,” kata Kepala Seksi Intelijen, Iqram Syah Putra SH.

Setelah mendapat bahan keterangan dan alat bukti yang cukup, sambungnya, kemudian ditingkatkan ke penyidikan, berdasarkan surat perintah penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Nomor: PRINT-03/L.6.24/Fd.1/12/2021 tanggal 21 Desember 2021.

Penggeledahan tersebut didampingi dan disaksikan oleh Lurah Indralaya Mulya, pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Ogan Ilir, serta melibatkan personel pengamanan Polres Ogan Ilir,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan