M. Salah Bersinar, Liverpool Tekuk Inter Milan Dua Gol Tanpa Balas

Milan, Detikzone.net- Liverpool berhasil mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar liga Champions, Kamis (17/02/22) pukul 03.00 WIB.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan, tak membuat Liverpool gugup, permainan The Reds cukup dominan dan menguasai pertandingan.

Berbalik dengan Inter Milan, meski bermain di hadapan supporter sendiri, Inter justru tak berkutik.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-75 dan M. Salah di menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, The Reds mempunyai kans besar untuk lolos ke perempat final.

Jalannya pertandingan.

Sejak menit-menit awal pertandingan, baik Inter Milan maupun Liverpool sama-sama bermain terbuka. Jual-beli serangan dari kedua tim membuat pertandingan enak ditonton dan mendebarkan.

The Reds langsung tancap gas, di menit ke-1 umpan dari Sadio Mane di kotak pinalti lawan masih belom tepat sasaran, disusul tendangan Lautaro Martinez di menit ke-4 tapi bola melebar di sisi kanan gawang Liverpool.

Peluang terus didapat oleh skuad asuhan Juergen Klopp. Pada menit ke-7 tendangan M. Salah diblok lini pertahanan Inter, sepakan keras Thiago Alcantara di menit ke-8 tapi bola keluar melewati atas mistar gawang. Ditambah sundulan Sadio Mane di menit ke-13 dan tendangan Diogo Jota di menit ke-36 masih belom bisa membobol gawang Inter Milan yang dijaga oleh Samir Handanovic. Inter Milan yang dikurung oleh pemain Liverpool sesekali hanya mengancam lewat counter attack.

Serangan yang digerncarkan oleh skuad Liverpool ataupun Inter Milan tidak ada yang membuahkan gol sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua.

Rotasi pemain mulai dilakukan oleh kedua tim. Pergantian kerap dilakukan baik di Liverpool atau pun Inter Milan. Di kubu Liverpool memasukan Roberto Firmino di menit ke-46 menggantikan Diogo Jota sedang Alexis Sanchez dimasukkan di menit ke-70 menggantikan Lautaro Martinez di kubu Inter Milan. Meski rotasi pemain dilakukan, namun gol tercipta di lima belas menit akhir pertandingan.

Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-75. Gol bermula dari sepakan penjuru, Andrew Robertson mengumpan bola ke tiang dekat, Firmino dengan sigap menyundul bola dan bola bersarang di gawang Inter Milan.

Unggul 0-1, permainan Liverpool semakin tenang, berkali-kali peluang didapatkan oleh The Reds di babak kedua, namun sayang gol ke-2 baru tercipta di menit ke-83. Bermula dari sundulan Virgil Van Dijk yang mengarah tepat ke M. Salah, dengan mudah pemain asal Mesir ini memasukkan bola ke gawang Inter Milan. Keunggulan 0-2 untuk Liverpool tidak berubah sampai pertandingan usai.

Tinggalkan Balasan