Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Bupati Fauzi Ajak Insan Pers Dukung Program Pemerintah Daerah

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberi sambutan pada acara jalin silaturahmi bersama media massa

SUMENEP, Detikzone.net–Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sumenep dengan media massa, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar Silaturahim bersama ratusan awak media baik cetak maupun electronik. Rabu (16/02/2022).

Dalam sambutannya Bupati sumenep mengatakan, media merupakan pilar ke 4 dalam birokrasi. Media berperan sebagai klinik yakni mendeteksi awal permasalahan dalam berjalannya pemerintahan khususnya di kabupaten Sumenep.

Hendaknya kita selalu menjaga hubungan antara pemerintah dan media agar harmonis sehingga mampu memberikan berita yang berimbang,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih bisa kooperatif dalam menyikapi para awak media terkait konfirmasi maupun data-data yang dibutuhkan.

Kepada para kepala OPD, kami berharap agar bisa lebih kooperatif dalam menyikapi teman-teman media yang perlu konfirmasi ataupun perlu data, tolong dibantu dan dilayani dengan baik,”pintanya.

Bupati Achmad Fauzi ingin media membantu pemerintah daerah kabupaten Sumenep dengan pemberitaan dan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat. Karena diakuinya pers memiliki peranan penting melalui karya jurnalistiknya.

“Media memiliki peran penting dalam mensosialisasikan program pemerintah daerah yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, melalui informasi yang didukung dengan akurasi data,” jelas Bupati Sumenep.

Bupati Fauzi bahkan juga mengharapkan kerja sama yang baik dengan insan pers di Kota Keris dengan pemerintah daerah kabupaten Sumenep. Sebagaimana yang selama ini terjalin supaya semakin baik di tahun selanjutnya dalam penyajian informasi kepada masyarakat.

“Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Sumenep perlu melibatkan peran serta media untuk mendorong pembangunan daerah, dengan sajian informasi yang akurat dan valid,” tutur Bupati Sumenep.

Bupati meminta, agar para awak media dapat lebih profesional lagi dalam menulis berita dengan tidak mengekspos hal-hal yang bersifat hoax.

teman-teman jurnalis bebas menulis tapi harus betul-betul akurat,” Imbuhnya.

Beliau juga berharap agar apa yang diekspos media tidak hanya kelemahan dan kejelekan saja tetapi hal-hal yang positif nya juga harus di ekspose.

Antara pemerintah dan media ini satu mitra kami juga berharap bapak ibu media tidak hanya mengekpose hanya hal kebaikanya saja, kelemahan dan kejelekanya pun penting untuk bahan evaluasi bagi kami agar kedepanya bisa lebih baik lagi, ” terangnya.

Terakhir Bupati Sumenep mengajak teman-teman jurnalis agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). “Khusus saat ini, kegiatan vaksinasi harapan pemerintah daerah itu diekspos juga oleh teman-teman media,” tandasnya.

Pantauan media turut hadir hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PUTR Sumenep, Eri Susanto, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya serta sejumlah kepala bagian Setdakab Sumenep.

Tinggalkan Balasan