Bayern Munchen Ditahan Imbang FC Salzburg di Babak 16 Besar Liga Champions

Sepakbola, Detikzone.net. FC Salzburg berhasil membuat kewalahan tim bertabur bintang, Bayern Munchen, di leg pertama babak 16 besar liga Champions 21/22.

Bermain di Red Bull Arena, FC Salzburg berhasil menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 1-1, Kamis (17/02/22) dini hari WIB.

Di atas kertas, Bayern akan memenangkan pertandingan dengan mudah, mengingat lawannya tak berbanding dengan deretan bintang yang ada di kubu Bayern. Namun, sepakbola sulit ditebak, justru Munchen yang diunggulkan malah kewalahan melawan tim sekelas FC Salzburg.

Sejak peluit dibunyikan, Bayern Munchen langsung mengontrol pertandingan. Serangan dan ancaman terus dibangun oleh skuad asuhan Julian Nagelsmann, namun sayang, serangannya masih dimentahkan oleh pemain lawan.

Asyik menyerang, membuat Bayern lupa bertahan. FC Salzburg yang sadar akan hal itu terus mencari celah kelengahan pemain Bayern, akhirnya di menit ke-21, C. Adamu sukses mencetak gol setelah menerima umpan manis dari Brenden Aaronson. Skror 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Bayern terus meningkatkan intensitas serangannya, namun sayang usahanya masih sia-sia. Justru FC Salzburg mempunyai peluang untuk memperlebar keunggulan seandainya tendangan C. Adamu tidak ditangkap oleh Sven Ulreich. Skor 1-0 tidak berubah sampai turun minum.

Di babak kedua, Bayern yang tidak ingin pulang malu, terus melancarkan ancaman. Serangan bertubi-tubi diperagakan oleh Bayern membuat FC Salzburg hanya bermain di daerahnya sendiri. FC Salzburg fokus bertahan sesekali melakukan serangan balik.

Usaha Bayern untuk menyamakan kedudukan terjawab di menit-menit akhir pertandingan. Kingsley Coman berhasil menjebol gawang FC Salzburg yang dijaga oleh Philipp Koehn di menit ke-90 meneruskan assist Thomas Muller. Skor 1-1 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Tinggalkan Balasan