Man City Perkasa, Real Madrid tak Kuasa.

Jakarta, Detikzone.net. Lanjutan liga Champions 2012/2022 terus digelar, Rabu (16/02/22) pukul 03.00 WIB. Perhelatan pertandingan adu gengsi ini mempertemukan antara PSG melawan Real Madrid, pertandingan lainnya Sporting CP berjumpa Man City di babak 16 besar liga Champions.

Di pertandingan ini, PSG menang 1-0 atas tamunya Real Madrid, sedang Man City memborbardir tuan rumah Sporting CP dengan skor 0-5 tanpa balas.

Jalannya pertandingan.

Sejak menit-menit awal pertandingan, PSG yang bermain di kandang sendiri, Parc de Princes, memperagakan permainan menyerang. Tak ayal peluang demi peluang didapatkan oleh skuad racikan Mauricio Pochettino ini. Di possession ball pun 57% banding 43%. PSG menang segala hal atas Real Madrid.

Pada menit ke-4 Angel Di Maria mendapatkan peluang, namun sayang bolanya melambung di atas mistar gawang. Demikian yang dilakukan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-8, namun usahanya masih bisa dihalau oleh pemain belakang Real Madrid.

Peluang terbaik di menit ke-17, dimana Kylian Mbappe yang sudah leluasa menendang bola, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Banyaknya peluang yang diperoleh PSG, baik dari kaki Angle Di Maria, Kylian Mbappe, dan Nuno Mendes di menit ke-22, Lionel Messi pada menit ke-31, kesemuanya belom berbuah gol.

Intensitas serangan yang dibangun oleh skuad PSG dan bermacam ancaman yang dilakukannya membuat Real Madrid tak berkutik. Madrid hanya sesekali menyerang dengan mencari kelengahan PSG. Peluang terbaik Real Madrid didapat di penghujung babak pertama, dimana Madrid mendapatkan tendangan penjuru, namun sayang sundulan Casemiro masih melebar. Skor 0-0 sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua

Di babak kedua permainan tetap didominasi oleh anak asuh Mauricio Pochettino. Peluang dan ancaman yang dilakukan PSG semakin menjadi, namun sampai menit ke-60 tidak ada gol yang berhasil diciptakan.

Menit ke-62, PSG mendapat hadiah pinalti setelah Kylian Mbappe dilanggar oleh Dani Carvajal di area kotak terlarang. Namun sayang, Lionel Messi sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas ini.

Untuk menambah serangan, Mauricio Pochettino memasukkan Neymar di menit ke-72, mengganti Angel Di Maria. Mega bintang Brazil ini diharapkan dapat membantu serangan skuadnya. Namun sayang, tidak ada gol yang tercipta hingga menit ke-90.

Adalah Kylian Mbappe yang berhasil menjebol gawang Real Madrid, lewat duet apik bersama Neymar. Neymar memberi bola kepada Kylian Mbappe, Mbappe terus mengecoh lini belakang Real Madrid, dan alhasil Thibaut Courtois tak berhasil menghalang bola. Gol tercipta. Skor 1-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Di pertandingan lain, Sporting CP tak kuasa dengan serangan yang dibangun oleh Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola ini begitu perkasa hingga lima gol tersarang di gawang Sporting CP yang dijaga oleh Antonia Adan.

Gol Man City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez di menit ke-7, Bernando Silva di menit ke-17 dan 44, Phil Foden menit ke-33, dan Raheem Sterling di menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol balasan dari tuan rumah. Dengan tertinggal 0-5, membuat Sporting CP sangat berat untuk melangkah ke babak perempat final liga Champions 2021/2022. Karena di leg kedua nanti, Sporting CP harus menang minimal selisih enam gol.

Tinggalkan Balasan