Lagi, Satresnarkoba Amankan Pria Berambut Pirang

Foto: Tersangka beserta barang buktinya

Sumenep, Detikzone.net- Kegigihan Satresnarkoba Polres Sumenep dalam memberantas barang laknat di Wilayah Sumenep patut diapresiasi. Pasalnya, Satresnarkoba Polres Sumenep kembali mengamankan hamba narkotika di perumnas Giling, Desa Pamolokan.

Diketahui, pria berambut pirang  tersebut bernama Hari (46) .

Hari (46)  diringkus Satresnarkoba pada hari Senin, sekira pukul 20.00 wib.

Barang bukti yang disita petugas yakni, 2 poket plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor ± 0,17 gram dan 0,20 gram (berat keseluruhan 0,37 gram) , 2 (dua) buah pipet kaca warna bening, Potongan sedotan warna bening sebagai sendok sabu, 1 unit HP merk SAMSUNG DUOS warna putih, 1 buah Kotak bertuliskan SWISS ARMY warna hitam, uang tunai sebesar Rp. 350.000 hasil penjualan sabu.

Kasubbag Humas Polres Sumenep menerangkan bahwa penangkapan tersebut bermula pada saat petugas menerima informasi dari masyarakat setempat.

Sehingga anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan lidik secara intensif kegiatan terlapor, kemudian mendapat informasi dan A1 bahwa terlapor akan melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di rumahnya di Perumnas Giling,” jelasnya.

Sesampainya dilokasi, petugas langsung melakukan penggerebekan serta penangkapan terhadap terlapor yang pada saat itu dalam posisi duduk di kursi sofa ruang tamu.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti yang sebelumnya sempat dibuang oleh terlapor berupa 1 poket plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu di atas lantai tepatnya di bawah kursi sofa,” tuturnya

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar yang ditempati terlapor ditemukan 1 poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu diatas meja rias (tolet) serta barang bukti lainnya, setelah ditunjukkan terlapor mengakui bahwa barang bukti adalah miliknya.

Kemudian terlapor berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukas Widi.

Tersangka Dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Guna kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan polres Sumenep,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan