Derby Catalan : Espanyol Vs Barcelona Imbang 2-2

Barcelona, Detikzone.net. Kelanjutan liga Spanyol 2021/2022 di pekan ke-24 mempertemukan antara Espanyol melawan Barcelona, Senin (14/02/22) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, RCDE Stadium, tentunya Espanyol tidak mau kalah dengan lawannya. Meski berambisi menang, Espanyol justru kebobolan di awal-awal pertandingan. Pedri sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Jordi Alba di menit ke-2.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Espanyol terus mendobrak pertahanan Barcelona, namun sayang, serangan yang dibangun oleh skuad asuhan Vicente Moreno gagal berbuah gol karena rapatnya lini pertahanan El-Blaugrana.

Gol penyeimbang datang di menit ke-40. Menerima assist dari Raul de Thomas, Sergi Darder sukses menyarangkan bola di jaring gawang Barcelona. Skor 1-1 sampai turun minum.

Babak kedua

Babak kedua berjalan dengan ketat dan panas, kartu merah untuk dua pemain dari kedua tim diberikan oleh pemimpin pertandingan, Alejandro Hernandez. Wasit berkebangsaan Spanyol tersebut memberi kartu merah kepada Gerard Pique dan Nico Ribaudo yang sama-sama mendapat kartu kuning kedua karena bersitegang di menit-menit akhir pertandingan.

Pada awal-awal laga di babak kedua ini, kedua tim sama-sama ngotot, di menit ke-56 Barcelona menambah pundi golnya, lewat sepakan Pablo Gavira, namun sayang golnya dianulir oleh wasit karena Frenkie de Jong dianggap offside.

Alih-alih memimpin pertandingan, Barcelona justru kebobolan di menit ke-64. Kali ini giliran Sergi Darder yang mengirim umpan kepada Raul de Thomas, setelah lolos dari jebakan offside, Raul de Thomas dengan mudah menjebol gawang Barcelona yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 2-1, El-Blaugrana kian meningkatkan intensitas serangannya. Serangan demi serangan yang dibangun oleh skuad racikan Xavi Hernandez menemukan jalan buntu, karena kokohnya lini pertahanan Espanyol. Gol penyeimbang justru datang di menit akhir pertandingan, tepatnya di menit ke-96, Luuk de Jong sukses menyamakan kedudukan lewat sundulannya setelah menerima umpan dari Adama Traore. Dengan hasil imbang ini, Barcelona tetep bertahan di peringkat empat , dan Espanyol di posisi ke-13 di papan klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan