Bupati Sumenep: Manfaatkan Layanan Call Center 112, Manakala Butuh Bantuan Kedaruratan

Sumenep, Derikzone.net- Bupati Sumenep meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan layanan Call Center 112 Sumenep manakala membutuhkan bantuan kedaruratan.

Bupati Achmad Fauzi, SH, MH, menyediakan layanan darurat call center 112 guna memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan manakala ada kejadian atau persitiwa di lingkungannya.

Konsep penyelenggaraan panggilan darurat ini, meliputi layanan ambulan gawat darurat, penanganan kebakaran, penanganan kejadian kecelakaan lalu lintas, penanganan kejadian tindak kriminal seperti pembunuhan, pencurian dengan kekerasan, penanganan kejadian terorisme dan penanganan kekerasan dalam rumah tangga,” terangnya.

Selain itu, kata dia, layanan penanganan kejadian terkait kebencanaan, penanganan pohon tumbang dengan korban atau terganggunya aktivitas masyarakat, penanganan hama pengganggu manusia, hewan buas atau berbisa, penanganan kerusakan konstruksi yang mengakibatkan korban atau terganggunya aktivitas masyarakat.

Dan untuk penanganan masalah sosial masyarakat, permintaan penyelamatan manusia, dan penanganan kegawatdaruratan lainnya tersedia melalui layanan darurat Call Center 112 Sumenep,” tandasnya.

Seperti halnya yang sudah dilakukan Tim Damkar Kabupaten Sumenep yang berhasil mengevakuasi seekor ular di rumah warga di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura setelah mendapat informasi keberadaan ular  melalui layanan darurat Call Center 112. Selasa (15/02/2022)

Setelah menerima laporan tim Damkar langsung menuju lokasi ke rumah salah satu warga di Dusun Talasek Desa Gapura Barat pukul 14.00 WIB untuk melakukan evakuasi,” kata Penanggung Jawab Layanan Call Center 112 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Tim Dangkar yang terdiri lima orang dari Regu D berhasil menangkap ular, setelah  proses evakuasi berlangsung sekitar 1 jam, selanjutnya mereka membawa dan mengamankan ular itu di pos Pemadam Kebakaran (Damkar).

Ular itu jenisnya Jali atau Ptyas Korros yang diperkirakan panjang 1,3 meter, sehingga diharapkan masyarakat di musim penghujan untuk waspada serta melakukan langkah antisipasi, karena ular sering mencari tempat yang nyaman saat musim hujan,” tuturnya.

 

Foto: Tim Damkar Ketika berhasil menangkap Ular

Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu untuk memanfaatkan layanan darurat Call Center 112 Sumenep, manakala membutuhkan bantuan di daerahnya, karena masyarakat yang menghubungi Call Center 112 Sumenep gratis tanpa dipungut biaya pulsa atau telepon.

Para petugas siap sedia selama 24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat, jika membutuhkan bantuan kedaruratan. Bahkan hingga saat ini, kami telah menangani berbagai laporan di Call Center 112, antara lain keadaan gawat darurat yang membutuhkan pelayanan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan