Bupati dan Wakil Bupati Ende Berikan Bantuan Bencana Abrasi di Dusun Warukasu

Foto: Bupati Ende didampingi wakil Bupati ketika terjun langsung memberi bantuan kepada warga Warukasu.

Ende, Detikzone.NET-Sebagai bentuk peduli korban bencana abrasi di sekitar Pantai Warukasu, Bupati Ende, Djafar Achmad dan Wakil Bupati, Ericos Emanuel Rede menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 2.856 kg beras untuk 102 kepala keluarga dengan 519 jiwa.

 

Aksi sosial ini dilakukan pada hari Selasa, 15 Februari 2022 tepatnya di Dusun Worokasu, Kecamatan Nangapanda.

“Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat memang tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk perhatian dan kewjiban kami terhadap masyarakat yang terkena bencana abrasi,” Ungkap Bupati Ende, Djafar Achmad saat kunjungan

Selain memberikan bantuan sosial, pemerintahan Kabupaten Ende juga berupaya membangun tembok pemecah ombak sepanjang 500 meter di area Pantai Warukasu dan 50 meter di area Desa Ondorea Puukungu dengan dana sebesar Rp. 1,02 miliar.

Sebagai kepala daerah, saya bersama pak wakil berupaya untuk hadir ditengah masyarakat yang ditimpa bencana. Oleh sebab itu, segala hal-hal teknis sedang diurus BPBD. Jadi untuk beberapa hari kedepan pembangunan akan dilaksanakan,” ujar Bupati Djafar.

Dalan akhir sambutannya, Bupati ende menegaskan bahwa pemerintah juga sedang mengupayakan pengalihan kerja para penduduk setempat, yang awalnya pilih batu akan dialihkan menjadi nelayan dan segala fasilitasnya akan disiapkan.

Tinggalkan Balasan