Atalanta vs Juventus Berakhir Imbang 1-1

Italia, Detikzone.net. Atalanta menjamu Juventus di pekan ke-25, lanjutan liga Serie A 2021/2022, Senin (14-02-22) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Gewiss Stadium, Atalanta menang di penguasaan bola. Namun skor akhir antara kedua tim menuai hasil imbang 1-1.

Babak pertama dimulai, Si Nyonya Tua-julukan Juventus- bermain dengan gaya menyerang, berkali-kali peluang yang didapatkan oleh skuad asuhan Massimiliano Allegri ini, namun bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Atalanta.

Di menit ke-3, Dusan Vlahovic, melakukan sepakan kerasnya namun bisa ditepis oleh kiper Atalanta. Sundulan Dusan Vlahovic di menit ke-12 yang masih melebar di samping gawang. Dan di menit ke-17, Dusan Vlahovic mencoba mengancam kembali dengan tendangan kerasnya, tapi masih bisa dimentahkan oleh Marco Sportiello, penjaga gawang Atalanta.

Serdadu Atalanta bukan tanpa perlawanan. Sesekali skuad asuhan Gian Piero Gasperini mencari celah Juventus. Di menit ke-25 Marten de Roon melancarkan tendangan jarak dekat namun bola melambung di atas mistar gawang. Pun tendangan bebas dari Luis Muriel di menit ke-30 tapi melenceng jauh dari sasaran. Meski serangan demi serangan dilakukan oleh kedua tim, hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Sehabis turun minum, kedua tim tetap menampilkan permainan terbaiknya, aksi jual-beli serangan terus digencarkan untuk memimpin pertandingan, namun sayang kokohnya pertahanan dan lihainya masing-masing penjaga gawang membuat usaha dari kedua tim seakan sia-sia.

Atalanta membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-76, lewat aksi non-direct free kic. Remo Freuler mengumpan bola dengan pelan kepada Ruslan Malinovsky, dan gol cantik tercipta dari gelandang asal Rusia tersebut. Bola bersarang ke sudut kiri gawang Juventus. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Juventus yang ingin mengejar ketertinggalannya, memasukkan pemain yang mempunyai adrenalin menyerang, Juan Cuadrado dan Moise Kean dimasukan untuk membantu serangan. Alhasil, usaha Juventus terbayar di penghujung pertandingan.

Kali ini bermula dari sepakan pojok, Paulo Dybala mengumpan jauh ke dalam kotak pinalti Atalanta, Danilo dengan sundulan mautnya berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri atas Atalanta di menit 92′. Skor imbang 1-1 sampai peluit panjang dibunyikan.

Tinggalkan Balasan