Bupati Pamekasan : Jadikan Jabatan Sebagai Peluang Beramal Saleh

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Pamekasan, Detikzone.net- Peran orang nomor satu di Bumi gerbang salam, Pamekasan, tidak dapat diragukan lagi sebagai pemimpin visioner dan inovatif  untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan menjadi Kabupaten yang punya daya saing Plus dibandingkan Kabupaten lain.

Selain dikenal dengan terobosan-terobosannya yang berpijak kepada rakyat. Bupati yang satu ini membangunkan motivasi kinerja para ASN dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Pamekasan, agar senantiasa memberikan yang terbaik kepada Pemerintah daerah, kepada bangsa dan negara.

Menurut Bupati, negara telah menjamin hidup para ASN dengan gaji dan tunjangannya setiap bulan. Tidak hanya itu, negara juga memberikan gaji pensiun, bahkan memberikan gaji kepada keturunannya saat nanti meninggal dunia.

Kurang baik apa negara kepada kita, jadi tanyakan kepada hati terdalam kita, kontribusi apa yang telah kita berikan kepada bangsa dan negara,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, senin (14/2/2022).

Dengan tegas, suami Nayla Baddrut Tamam menegaskan, ASN mempunyai kesempatan besar melakukan yang terbaik kepada bangsa dan negara melalui tugasnya masing-masing. Apalagi, ASN telah bersumpah atas jabatan yang diembannya.

Kalau semangat kita hanya urusan makan saja, kucing juga makan. Terus apa bedanya kita dengan kucing? Kalau hidup ini soal harga diri, Allah telah memberikan kesempatan kepada kita bahwa kita bisa melakukan hal yang luar biasa,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan, para abdi negara itu tidak cukup hanya melaksanakan tugasnya sesuai posisinya. Melainkan memiliki tugas besar memberikan edukasi kepada masyarakat, menciptakan atmosfer positif, serta tugas lain untuk kemajuan bangsa dan negara.

Atas dasar apa kita menuntut banyak hal dari negara, sementara negara telah memberikan yang luar biasa kepada kita. Jangan hanya sibuk dengan acsesoris kita, tetapi harus sibuk bagaimana memberikan yang terbaik,” tegas Bupati Tamam.

Tokoh inspiratif itu pun meminta agar para ASN bergandengan tangan menjadikan jabatan sebagai peluang beramal soleh dan memberikan yang terbaik kepada kehidupan. Apalagi jabatan tersebut hanya menjadi alat untuk menyombongkan diri kepada sesama.

Tetapi komitmen dalam diri kita memberikan yang terbaik, apapun jabatannya. Porsi kita ini sesuaikan dengan porsi yang normal, wajar, tetapi harga diri kita ini ingin memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini mengungkapkan, ASN mempunyai tanggungjawab lebih besar dibandingkan dengan karyawan di lembaga non pemerintahan. Karena abdi negara itu disumpah atas nama agama, bangsa dan negara yang tentunya beban yang diembannya sangat berat.

Kenapa kita ini lebih terhormat dari mereka yang bekerja di korporasi, karena tuah negara ada di kita. Tanda tangan kita bisa merubah kehidupan,” ungkapnya.

Inisiator program program brilian Pemkab Pamekasan inipun menghimbau, para ASN dapat meningkatkan kinerjanya dengan kerja yang kreatif, inovatif dan cepat sesuai dengan tuntutan zaman.

Karena tidak ada yang lebih terhomat antara satu ASN dengan ASN lainnya, namun yang membuat mereka terhormat adalah kontribusinya kepada bangsa dan negara,” tandasnya 

Tinggalkan Balasan