Kirim 23 Atlet Renang Antar Pelajar Se-Indonesia, Kadisdik Sumenep : Juara Itu Target

  • Bagikan
Foto: Kepala Dinas Pendidikan ketika memberikan hadiah

Sumenep, Detikzone.net- Kabupaten Sumenep mengirimkan sebanyak 23 atlet renang untuk mengikuti lomba renang antar sekolah se-Indonesia tahun 2022, di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 12 hingga 13 Februari 2022.

Puluhan atlet renang itu mengikuti lomba pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berasal dari dua klub renang di Kabupaten Sumenep yakni Diamond Aquatic SC sebanyak 15 atlet dan Golden Water SC sebanyak 8 atlet.

Kami berharap para atlet menjaga kesehatan selama mengikuti perlombaan, demi membawa nama baik Kabupaten Sumenep,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputro, di sela-sela pelepasan atlet renang tingkat pelajar, di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis (10/02//2022).

Para atlet renang mampu membawa hasil terbaik untuk daerah, sehingga diharapkan dalam setiap pertandingan hendaknya mengerahkan segala kemampuan dirinya, supaya dapat menjadi juara.

Untuk itu, para atlet jangan merasa kecil hati, namun selalu optimis dalam bertanding agar bisa bersaing dengan atlet daerah lain, demi mengejar target sebagai juara di setiap lomba.

Kami menginginkan para atlet dapat menampilkan performa terbaiknya untuk meraih hasil gemilang pada lomba renang antar sekolah se-Indonesia tahun ini,” tuturnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, sebagai wujud dukungan kepada para atlet renang yang mengikuti lomba renang antar sekolah itu, memberikan bantuan transport dan bingkisan alat tulis.

Agus Dwi Saputro mengatakan, para atlet harus menjaga sportivitas, jangan sampai menodai pertandingan dengan melakukan kecurangan untuk mencapai prestasi agar meraih juara dengan tindakan yang positif.

Juara itu target dalam kejuaraan atau kompetisi apapun, namun yang terpenting para atlet harus menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya

  • Bagikan