Uncategorized

Jumat Mubarok, Sekda Sumenep Pimpin Kegiatan Pemkab Peduli Bencana

1550
×

Jumat Mubarok, Sekda Sumenep Pimpin Kegiatan Pemkab Peduli Bencana

Sebarkan artikel ini
20220211 230346 0000
Foto: Sekda Kabupaten Sumenep bersama rombongan ketika memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Gapura.

Sumenep, Detikzone.net- Jumat Mubarok, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi M,Si wujudkan kepedulian  dengan memimpin Penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada 43 Kepala Keluarga (KK)  di Dusun Panele Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura terdampak banjir. Jumat, 11/02/2022.

Bantuan sembako ini, dalam rangka membantu meringankan beban warga Dusun Panele, yang terdampak banjir akibat hujan deras, Kamis (10/02/2022) kemarin,” kata Sekda di sela-sela kegiatannya.

Untuk warga terdampak banjir yang belum mendapatkan bantuan agar segera memberitahukan kepada kepala desa dan Camat.

Saya minta tolong kepala desa mendata kalau ada warganya terdampak banjir belum menerima bantuan untuk diajukan ke camatnya,” terangnya.

Lebih jauh Sekda bertutur bahwa Bupati telah memerintahkan instansi terkait untuk mencari penyebab di dusun setempat terjadi banjir, sehingga ada langkah nyata untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir kembali.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah turun ke lapangan untuk mengetahui penyebabnya dan melakukan perbaikan seperti jalan rusak akibat banjir itu,” tukas Sekda

Sekda Edy mengimbau kepada masyarakat terdampak agar terus memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga tidak lagi terjadi banjir saat hujan deras dan diharapkan menjadi awal dan terakhir.

Mudah-mudahan kejadian ini yang pertama dan terakhir meskipun hujan lebat tidak terjadi banjir,” tandas Sekda Edy Rasiyadi.

Pemberian bantuan sembako dan uang kepada warga Dusun Panile itu berasal dari Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Baznas Sumenep.

Dikesempatan yang sama,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Ir. Eri Susanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendataan terkait kerusakan jalan, akibat hujan lebat selama dua hari terakhir.

Berdasarkan data sementara, sejumlah jalan yang rusak itu berada di sejumlah kecamatan, di antaranya jalan rusak di wilayah Kecamatan Pasongsongan, Kota Sumenep dan Kecamatan Gapura.

Kami dalam waktu dekat berkoordinasi dengan pihak terkait, tentang anggaran dana untuk memperbaiki kerusakan jalan itu apakah mempergunakan dana tak terduga atau lainnya di APBD tahun ini,” tutupnya.