Gelar Vaksinasi Booster, Ketua PN Sumenep Minta Masyarakat Buang Kekhawatiran

  • Bagikan
Foto: Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika Adikresna SH, MH.

SUMENEP, Detikzone.net- Ditengah merebaknya varian baru Covid-19 bernama Omicron, Pengadilan Negeri Sumenep menggelar vaksinasi booster di Kantor kebanggaan PN yang berlokasi di Jl.  KH. Mansyur No. 49, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat, 11/02/2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya S.I.K, SH, MH, tim medis Polres Sumenep dan segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Sumenenp.

Dalam kesempatan itu, KPN Sumenep, Arie Andika Adikresna SH, MH menjelaskan kepada pewarta bahwasanya hal itu dilakukan demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan vaksinasi booster ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Pengadilan Negeri Sumenep dalam membentuk kekebalan tubuh para ASN dan tenaga Honorer yang bertugas disini,” ujar KPN Sumenep.

Lebih jauh Ketua Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika Adikresna SH, MH, menegaskan bahwa intisari program kesehatan dari pemerintah tersebut hanya demi memulihkan perekonomian bangsa yang selama dua tahun ini carut marut karena Pandemi.

Program vaksinasi Booster ini aman halal, dan menyehatkan. Dan saya memastikan bahwa tidak ada gejala apapun setelah saya melaksanakan vaksinasi booster hari ini. Saya merasa apa-apa, yang dirasakan semua normal, semua baik, dan tensi saya juga sudah memenuhi sarat,” tukas KPN Sumenep.

Mantan Ketua PN Malinau Kalimantan Selatan, Arie Andika Adikresna SH, MH berharap agar masyarakat bisa mendukung program yang sudah digencarkan oleh pemerintah agar Pandemi covid-19 segera tuntas.

Agar perekonomian masyarakat bangkit, ayo jangan pernah takut untuk vaksinasi. Karena jika masyarakatnya sehat, tentu perekonomian kita akan bangkit,” ajaknya.

Ketua PN Sumenep mempertegas kepada masyarakat jangan sampai tidak bervaksin, karena keamanannya sudah terjamin oleh pemerintah.

Jadi, buanglah kekhawatiran dan segeralah melaksanakan vaksin karena vaksin booster ini faktanya semakin membuat saya prima dan sehat,” tukasnya.

Terakhir, KPN memberi pesan khusus kepada masyarakat Kabupaten Sumenep agar menepis berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, yakni hoaks. “Perangi hoaks dan jangan percaya berita liar terkait Vaksinasi,” pintanya.

Tidak hanya itu, KPN Sumenep juga memaparkan bahwa di lingkungan Pengadilan Negeri Sumenep kerap dilakukan penyemprotan Disinvektan.

Demi mengantisipasi Omicron, PN Sumenep juga menggelar program penyemprotan disinfektan yang diagendakan dua kali dalam seminggu. Hal itu sebagai bukti agar PN Sumenep steril dari virus covid-19,” tandasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan