Satukan Visi Melalui Safari OPD, Bupati Pamekasan Minta ASN Utamakan Pengabdian

Foto: Bupati Pamekasan pada saat kunjungan silaturrahmi.

Pamekasan, Detikzone.net- Silaturrahmi  melalui Safari OPD adalah agenda yang terus digencarkan oleh orang nomor satu di Kab. Pamekasan demi memperkuat komitmen dan menyatukan visi  dan misi  perjuangan untuk membuat  Pamekasan menjadi sebuah Kabupaten Maju.

Kali ini, Bupati bumi gerbang salam tersebut mengunjugi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip), dan terakhir mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Dalam kegiatan safari OPD, Bupati si didampingi oleh Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syahrul Munir, dan tiga asisten.

Menjadi abdi negara itu tidak mudah, dan tidak banyak orang yang mempunyai kesempatan seperti kita. Bahkan, setiap rekrutmen calon pegawai negeri sipil banyak orang yang mendaftar. Makanya, kita harus syukuri dengan posisi sekarang,” katanya saat kunjungan ke Kantor Satpol PP dan Damkar.

Menurut Bupati, mendaftar sebagai aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya tentang gaji atau makan, melainkan harus mempunyai iktikad kuat mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Karena bekerja di pemerintahan itu tidak hanya urusan makan yang kita peroleh, melainkan urusan yang lain. Kita mempunyai kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Pemimpin yang disebut sebagai bapak pembangunan itu juga mempertegas bahwa kesempatan menjadi abdi negara tentunya harus disyukuri dengan kerja yang kreatif, inovatif, dan cepat. Mengingat, dari sekitar 900 ribu warga Pamekasan, hanya sekian persen yang mempunyai kesempatan istimewa tersebut.

“Allah memberi kesempatan kepada kita mengabdi di pemerintahan, dan tidak semua orang mempunyai kesempatan itu. Sungguh Allah memilih kita istimewa sekali,” tegas Suami Nayla Baddrut Tamam.

Tokoh inspiratif inipun melanjutkan, bekerja di organisasi pemerintahan akan menjadi amal soleh apabila diimbangi dengan niat tulus untuk mempersembahkan yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Makanya saya mengajak kepada  semua, ayo bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah menjadi organ pemerintahan yang bisa mengatur, memanajemen, dan merubah kabupaten ini sesuai dengan tugas kita,” ajaknya.

Terkahir, Mas Tamam, sapaan beken Bupati Pamekasan mendaskan bahwasanya abdi negara mempunyai kehormatan tinggi di tengah masyarakat lantaran tugasnya yang mulia. Keculai mereka yang menciderai posisinya sendiri dengan berbuat yang tidak sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku.

Karena syukur ini menjadi rumah utama setelah pengabdian. Misalnya orang itu semangatnya pengabdian, peraturan pemerintah, pondasinya siap memerintah dan bekerja, payung utamanya bersyukur kepada Allah karena kita masyarakat beragama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan