Ridwan Susilo, Amd. I. P., S.H., MM Jadikan Rutan Sumenep Bersholawat

  • Bagikan

Sumenep, Detikzone.net- Guna menciptakan suasana yang teduh dan mengasah mental warga binaan, Rumah Tahanan Negara kelas IIB (Rutan) Sumenep menggelar acara Rutan Sumenep Bersholawat, bertempat di Musholla An-Nur, Rabu (09/02/2022).

Acara ini digagas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan (Karutan) Sumenep Ridwan Susilo, Amd. I. P., S.H., MM.

Dalam sambutannya, Karutan Ridwan mengungkapkan, bahwa kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut menampilkan kelompok hadrah Nurul Iman, yang anggotanya merupakan warga binaan hasil program pembinaan kemandirian.

Ini merupakan lanjutan unjuk kemampuan warga binaan, di mana sebelumya kita tampilkan kelompok band dan sekarang seni religi berupa seni hadrah,” ungkap Ridwan.

Pihaknya berharap dengan kesenian religi tersebut bisa mengasah mental warga binaan.

Sehingga suasana di Rutan akan semakin adem, dan ketika mereka sudah bebas bisa kembali ke masyarakat serta memberikan manfaat,” harapnya.

Untuk memberi bekal pengetahuan keagamaan, kegiatan Rutan Sumenep Sholawat tersebut juga menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Nyabakan Laok Kecamatan Batang-Batang, Ustadz Suyono.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Suyono menyampaikan bahwa shalawat akan menaikkan derajat seseorang.

Beliau meminta agar  kegiatan Rutan Sumenep Bershalawat  terus dilaksanakan secara rutin.

Saya salut dengan kegiatan sholawatan di Rutan, semoga dengan kegiatan ini bisa menaikan derajat kita semua,” pujinya.

Acara yang diikuti oleh seluruh warga binaan tersebut juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Sumenep, pejabat struktural hingga staf di Rutan Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan