Bupati Sumenep Ajak Insan Pers Sajikan Berita Fakta

  • Bagikan

SUMENEP, Detikzone.net- Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76 tahun, pada Rabu (09/02/2022), Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., meminta para insan pers agar menyajikan berita fakta bukan berita palsu atau bohong (hoaks).

Momentum HPN dan HUT PWI ke-76 ini harus dimaknai luas berkaitan dengan wartawan dan media sosial. Silahkan sajikan informasi yang sifatnya mengedukasi,” ujar Bupati di Balai PWI Sumenep, saat menghadiri resepsi HPN dan HUT PWI ke-76, Rabu (09/02/2022).

Bupati juga mempersilahkan para pelaku media untuk terus berkreasi memberikan yang terbaik untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Sumenep agar dapat memahami mana berita yang benar dan fungsi dari media sosial itu sendiri.

Sajikan berita sesuai fakta. Bukan hoaks,”  ucapnya.

Bupati juga menginginkan agar Kabupaten Sumenep terhindar dari berita hoaks yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Kritikan boleh namun juga disertai dengan solusi terbaik,”harapnya.

Dengan HPN dan HUT PWI ke-76 ini diharapkan dapat membangun Kabupaten Sumenep menuju arah lebih baik ke depan dengan lima fungsi jurnalis berdasarkan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Yakni menginformasikan, mengedukasi, intertaiment dan membangun ekonomi.

Selain Bupati, turut hadir di resepsi HPN dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., dan Sekda Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Mewarnai kegiatan tersebut, juga dilakukan santunan terhadap 15 anak yatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan