Bupati Sampang Buka Musrenbangcam RKPD Tahun 2023 Kedungdung

Foto: Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi

SAMPANG, Detikzone.net – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2023 di Kecamatan Kedungdung, Rabu (9/2/2022).

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang tersebut yakni “Pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemantapan pemulihan ekonomi serta peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Sampang, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Kedungdung, Pj Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama serta masyarakat di Kecamatan Kedungdung.

Musrenbangcam merupakan agenda tahunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2023 dan forum pembahasan hasil daftar usulan desa di lingkup kecamatan dari berbagai bidang.

Camat Kedungdung Mohamad Sulhan S.Sos, MM menyampaikan jika pelaksanaan Musrenbangcam untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang di tingkat desa.

Adapun tujuan lainnya yakni untuk menyelaraskan program baik dari sektor pembangunan, perekonomian dan sebagainya yang akan dilakukan di tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan potensi alam dan perekonomian di daerahnya seperti waduk klampis, cabai, inovasi produk UMKM PKK Kecamatan.

Disaat musim kemarau, masyarakat berharap tidak kekurangan air bersih, semoga usulan masyarakat ada solusi untuk hal tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas program yang sudah direalisasikan, selanjutkan ada beberapa usulan mulai dari program sarana prasarana, sosial budaya, kesehatan dan pendidikan yang diusulkan Desa.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Musrenbangcam yang dilakukan tidak ingin hanya sekedar formalitas namun benar benar merupakan usulan dari masyarakat ke pihak Desa.

Adanya Musrenbangcam ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang di Desa, apa yang menjadi kebutuhan kemudian akan kita evaluasi mana yang menjadi prioritas,” ucapnya.

Pembangunan di Kabupaten Sampang menurutnya telah dicanangkan sejak awal namun karena adanya Pandemi Covid-19 sehingga ada beberapa hal yang tidak sesuai rencana.

Dampak Pandemi dilakukan recoufusing di Tahun Anggaran 2020 dan 2021 sehingga ada beberapa program pembangunan yang belum terealisasi sehingga kami berusaha mencari anggaran dari sumber lain,” ungkapnya.

Pemkab Sampang saat ini menurutnya tengah fokus membangun Jalan Poros Kabupaten sebagai penunjang perekonomian antar kecamatan.

Diantaranya Jalan Kedungdung – Bringkoning, kami masih mempunyai PR kekurangan sekitar 47 miliar sehingga diusahakan untuk mencarikan kekurangannya melalui anggaran Daerah,” ungkapnya.

Adanya pembangunan gedung Puskesmas Kedungdung yang baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat. 

Tinggalkan Balasan