Totalitas Bekerja Demi Kemajuan, Bupati Pamekasan Sambangi Lima OPD Dalam Sehari

Foto: Penuh kekompakan, sesi foto Bupati Pamekasan dengan para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pamekasan, Detikzone.net-Totalitas bekerja demi kemajuan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melakukan kunjungan ke  Lima OPD dalam sehari di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Selasa (8/2/2022).

Lima OPD yang didatangi orang nomor satu di Pamekasan tersebut meliputi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (dishub), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Kunjungan itu dimulai sejak pukul 09.30 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

Mas Tamam, sapaan karib Bupati inspiratif tersebut didampingi Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syahrul Munir, dan tiga asisten.

Foto: Bupati Baddrut Tamam pada saat melakukan kunjungan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan

Demi memberikan motivasi dan menggerakkan gairah kinerja para pejabat, bupati menyampaikan tentang pentingnya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah berupa fasilitas dan penghormatan dari negara. Karena tidak semua orang di Pamekasan mempunyai kesempatan menjadi abdi negara.

Tiga poin utama yang saya sampaikan di OPD hampir sama, yang pertama bersyukur, kedua jaga kekompakan, dan yang ketiga kontrak kinerja. Karena apabila dibandingkan dengan jumlah masyarakat Pamekasan, kita ini orang istimewa,” ujarnya.

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang itu menambahkan, keistimewaan yang telah dianugerahi Allah harus diimplementasikan dalam bentuk kerja keras, cepat, inovatif, dan kreatif sebagai wujud syukur atas nikmat tersebut.

Oleh sebab itu, pengabdian kepada bangsa dan negara harus menjadi tekad kuat yang tertanam di setiap abdi negara,” pesannya.

“Kita syukuri atas nikmat Allah dengan posisi kita sekarang, dan kita disumpah ada di posisi sekarang. Tidak hanya itu, Allah memberikan rezeki melalui kita menjadi abdi negara. Jangan-jangan kita tidak sadar atas posisi kita sekarang ini,” imbuhnya.

Tokoh muda inspiratif tersebut juga meminta agar para aparatur sipil negara untuk kompak dan solid dalam menjalankan program demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Karena ekompakan itu menjadi modal utama agar program yang telah dirancang terealisasi sesuai target,” tukas Bupati.

Menurutnya, tidak ada yang lebih terhormat dari pada yang lain, karena semuanya berkodrat sama.

Bupati, sekda, kepala dinas, kepala bidang, dan semua kita ini sama. Yang membuat terhormat itu karena kerja keras kita melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Bupati  yang menghadiahkan kinerja nyata untuk Pamekasan  ini berharap untuk ASN agar tetap bergandengan tangan demi mensukseskan program Pemkab Pamekasan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Kehormatan kita dapatkan karena kita mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Kita bisa memberi makan kepada anak dan istri kita karena digaji oleh negara, tanyakan kepada hati terdalam kita seberapa besar pemberian negara kepada kita dan kontribusi kita kepada negara. Ayo kita tingkatkan syukur kita kepada Allah,” ajaknya.

Dengan tegas Bupati mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan kontrak kinerja dengan setiap OPD untuk memaksimalkan capaian dan target atas semua program pada tahun 2022 dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

Pimpinan OPD nanti kontak kinerja dengan saya, kabid dan kasi juga kontrak kerja dengan pimpinan OPD. Sehingga semangatnya, fastabiqul khairot,” tandsnya.

Tinggalkan Balasan