Pemkab Sumenep Siapkan Anggaran Rp 3,8 Miliar untuk Program RTLH

Foto: Ferry Agrianto

Sumenep, Detikxone.net- Anggaran untuk program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022 yang melekat di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep, sebesar Rp3,8 miliar.

Kepala Dinas PRKP dan Perhubungan Kabupaten Sumenep, Moh. Jakfar, melalui pejabat Penata Ruang Ahli Muda, Ferry Agrianto menuturkan, dana program RTLH tersebut bersumber dari APBD.

Total dana RTLH tahun 2022 senilai Rp3,8 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Ferry, jumlah penerima bantuan RTLH sebanyak 176 orang yang sudah mendaftar atau calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka tersebar di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Sumenep.

Ke-176 itu masih calon penerima. Akan kita lakukan verifikasi terlebih dahulu. Insya Allah start-nya Maret 2022,” tuturnya.

Selain 176 calon KPM melalui Dinas PRKP dan Perhubungan, juga ada bantuan serupa atau tambahan sebanyak 7 unit RTLH yang bersumber dari TP PKK dan Pikir anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

Tambahan 7 unit itu, meliputi 5 penerima dari pos anggaran PKK dan 2 unit dari Pikir anggota DPRD Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan