Diskominfo dan Dishub Pamekasan Komitmen Sukseskan Program Prioritas Bupati

  • Bagikan
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ketika menggelar silaturahmi bersama Diskominfo dan Dinas Perhubungan.

Sumenep, Detikzone.net-Demi mewujudkan Pamekasan menjadi sebuah Kabupaten yang maju dan inovatif,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan bersama Dinas Perhubungan komitmen sukseskan program prioritas Bupati Baddrut Tamam.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Basri Yulianto pada saat safari silaturahmi Bupati.

Menurut Basri, program itu nantinya selaras dengan program prioritas Bupati.

“Gagasan tersebut juga akan membangun Pamekasan kedepan menjadi kabupaten berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia,” katanya.

Menurut Basri, Program prioritas Diskominfo ada 8 yang nantinya akan menjadikan acuan pemerintah Daerah dalam membangun Pamekasan kedepan menjadi Kabupaten maju.

Delapan program tersebut diantaranya:

1. Penyelenggaraan sistem jaringan intra pemerintah daerah.

2. Perubahan aplikasi proses bisnis pemerintah berbasis elektronik.

3. Koordinasi dan sinkronisasi pengumpulan pengolahan analisis Danis time nasi dan data statistik dan sektoralisasi.

4. Peningkatan kapasitas SDM pemerintah daerah dalam peningkatan statistik daerah yang integrasi.

5. Membangun retalitas statistik sektoral.

6. Pengembangan infrastruktur.

7. penyelenggaraan organisasi statistik sektoral daerah.

8. penyediaan layanan keamanan informasi pemerintah Daerah kabupaten kota.

Program tersebut untuk mendukung suksesnya Pemkab Pamekasan sebagaimana yang telah dicita-citakan bersama.

Pihaknya berharap, kedatangan bupati akan menjadi penyemangat kerja aparatur sipil negara (ASN) untuk melaksanakan program yang telah dirancang bersama dengan berpondasikan semangat mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kami mohon arahan dan petunjuk atas kinerja kami ke depan, sehingga apa yang menjadi target dan tujuan sesuai dengan kontrak kinerja yang akan kita tandatangani bersama bisa terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan kontrak kinerja dengan setiap OPD sesuai program yang telah dirancang bersama. Kontrak kinerja itu sebagai wujud komitmen bersama terhadap tanggungjawab yang harus dilaksanakan sesuai target.

Dirinya akan kontrak kinerja dengan pimpinan OPD atas program tersebut, dalam kontrak itu disebutkan kesediaannya mundur dari jabatan apabila tidak sukses melaksanakan program sesuai target. Selain itu, pimpinan OPD juga akan kontak dengan kepala bidang (kabid), demikian juga seterusnya.

“Ya, kalau kepala dinas mundur menjadi kabid lah, sehingga semangatnya fastabiqul khairot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Sehingga, raportnya bukan karena suka tidak suka, tetapi soal kerja tidak kerja,” tegasnya.

Bupati menyampaikan terimakasihnya kepada para ASN yang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya. Karena jabatan tidak membuat orang terhormat, tetapi yang membuat mereka terhormat lantaran pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Tidak ada program dinas, yang ada adalah program Pemkab Pamekasan yang secara teknis dilaksanakan oleh dinas tertentu. Makanya, ayo maksimalkan kinerja kita agar Pamekasan ini mampu berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan