Bupati Pamekasan Gelar Silaturahmi dengan Bappeda dan BPKPD, Ini Tujuannya

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ketika memimpin kegiatan di Bappeda dan BPKPD.

Pamekasan, Detikzone.net – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.PSi  melakukan agenda silaturahmi yang ke 14 di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berlokasi di jalan Jokotole Pamekasan Madura.

Tidak hanya di kantor Bappeda, Bupati kharisatik tersebut juga mengunjungi Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pamekasan.

Dalam kegiatan itu, Bupati menekankan kepada semua pejabat untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan  Kabupaten Pamekasan. Senin (07/02).

Hadirnya Bupati ke dua OPD tersebut di dampingi oleh Sekda Ir Totok dan Asisten menyampaikan bahwa kita sebagai PNS telah di sumpah untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara maka kita dituntut untuk meningkatkan kinerja sehingga kita dapat menikmati Pamekasan yang kita banggakan menjadi Kabupaten Hebat.

Sebagai ASN di pemerintahan kita harus bersatu padu dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan Pamekasan Hebat,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Bupati juga menegaskan agar semua komponen yang ada di BAPPEDA selaras dalam merancang perencanaan yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya.

BAPPEDA merupakan dapur bagi semua OPD yang ada di kepemerintahan, jadi semua harus solid dan kompak dalam merancang perencanaan program yang akan di jalankan di pemerintahan Kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Maka dari itu, lanjut Bupati, begitu pentingnya kita bersatu padu dalam mengawal dan membangun Pamekasan menjadi Hebat agar berdaya saing dengan Kabupaten yang telah maju.

Mas Tamam menyebutkan, ada 3 poin penunjang tercapainya tujuan yang diharapkan bersama yaitu, pentingnya kekompakan bersama dan bersatu padu dalam kerangka Kabupaten Pamekasan, program kinerja, dan akhirnya kontrak kerja.

“Di BAPPEDA semua keputusan berkaitan dengan pembangunan Kabupaten terlebih dahulu dirancang, di usulkan, didiskusikan akhirnya di tuangkan sebagai bagian kemaslahatan masyarakat Kabupaten Pamekasan,” ucapnya.

Bupati menegaskan di kepemerintahan tidak ada Bisnis to Bisnis, akan tetapi yang ada adalah orientasi kepada kemaslahatan masyarakat untuk menjadikan masyarakat Hebat dan Pamekasan hebat. “Apabila ada bisnis to Bisnis itu karena ada program,” jelasnya.

Lebih jauh Bupati bertutur, dengan penerapan 3 poin tersebut dapat menunjang peningkatan kinerja.

Peningkatan kinerja kita dalam mengawal dan menjadikan Pamekasan lebih hebat lagi,” tukas Bupati.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Taufiqurrahman menyampaikan, BAPPEDA telah menyusun beberapa program dan kinerja BAPPEDA telah kami serahkan kepada Asisten 3 terkait kinerja.

“Dari target kinerja kita sudah dipastikan waktunya, karena di beberapa ketentuan kita sudah dibatasi tanggal,” katanya.

Seperti dibeberapa OPD, kata dia, harus selesai kapan sudah ada ketentuannya. Seperti juga RKPD Bupati, harus selesai kapan, sudah ada di regulasi,” imbuhnya.

Terakhir, dirinya memaparkan bahwa terkait perjanjian kinerja, pihaknya sudah mengirim format ke beberapa OPD.

Kami sudah breakdown ke beberapa bidang format yang akan di buat sehingga di jadikan perjanjian kinerja kita dengan beberapa Kabid,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan