Barcelona Gilas Atletico Madrid dengan Skor 4-2

Barcelona, Detikzone.net. Kompetisi Liga Spanyol terus bergulir, di jornada ke-22 ini mempertemukan dua klub raksasa La Liga, Barcelona melawan Atletico Madrid, Minggu (06/02/22) pukul 22:15 WIB.

Bermain di Camp Nou, membuat Barcelona percaya diri, di atas kertas Barcelona lebih unggul daripada Atletico Madrid di statistik penguasaan bolanya. 56% berbanding 44%.

Jalannya pertandingan.

Sejak peluit dibunyikan Barcelona langsung menekan pertahanan Atletico Madrid, berkali-kali serangan kerap dilakukan oleh tim Blaugrana julukan Barcelona, namun dapat dipatahkan oleh pertahanan Atletico Madrid. Alih-alih mencetak gol, Barcelona justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-8, Yannick Carrasco membobol gawang mereka usai meneruskan umpan Luis Suarez.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, Barcelona terus meningkatkan intensitas serangannya, alhasil pada menit ke-10, Barcelona menyamakan kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Jordi Alba setelah menerima umpan dari Dani Alves. Skor imbang 1-1.

Tak puas dengan skor imbang, Barcelona terus menggencarkan serangangnya. Pada menit ke-21 anak asuh Xavi Hernandez ini sukses mencetak gol kedua bagi Barcelona, menerima umpan dari Adama Traore, dengan tenang Gavi membobol gawang Atletico Madrid yang dijaga oleh Jan Oblak. Barcelona unggul 2-1.

Bukan menyamakan kedudukan, Atletico Madrid justru kebobolan kembali di menit ke-43, Ronald Araujo mampu mencetak gol ketiga bagi Blaugrana meneruskan umpan Ferran Torres. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di meni-menit awal babak kedua tidak ada perlawanan berarti dari kubu Atletico Madrid, Barcelona terus menekan sehingga sulit bagi tim asuhan Diego Simeone untuk berkembang, dan di menit ke-49 Barcelona sukses menambah pundi golnya lewat sepakan Dani Alves. Skor 4-1 untuk keunggulan Barcelona.

Atletico Madrid mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke- 58 melalui tendangan Luis Suarez setelah mendapatkan umpan cantik dari Jose Gimenez. Skro 4-2 tidak berubah sampai akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini Barcelona mampu menggeser Atletico Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Tinggalkan Balasan