Kencangkan Tali Persaudaraan, Kades Padike Gelar Silaturrahmi

Foto: Kegiatan Silaturrahmi

Sumenep, Detikzone.net-Kencangkan Tali Persaudaraan dan membangun kemitraan yang baik, Kepala Desa Padike Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep menggelar hubungan silaturahmi dengan Media dan LSM.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh Camat Talango, segenap Kades yang ada di Kecamatan Talango, sejumlah Wartawan dan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), digelar di tempat kediaman Kades Padike Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Minggu 06/2/2022 sekitar pukul 16.00 wib.

Kades Padike HJ. Syafaatun Nuriyah menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membangun kemitraan yang baik serta mempererat tali hubungan silaturahmi antar Kades yang ada di wilayah Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini digelar setiap bulan, kalau masalah tempatnya bergiliran di rumah setiap Kades dengan tujuan untuk mempererat hubungan dan membahas tentang program Desa kedepannya,” ucap Kades Padike.

Terkait mengundang sejumlah Wartawan dan LSM, karena Kades Padike memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah Wartawan dan LSM.

Selain itu, Kades Padike berharap kepada Wartawan dan LSM yang lain untuk bisa membangun hubungan kemitraan juga, yang mana dalam mengawal dan mengawasi program di Pemerintahan Desa agar bisa melakukan konfirmasi yang baik demi untuk kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya.

Kami berharap dengan adanya semua media dan LSM tanpa terkecuali untuk bisa membangun hubungan kemitraan yang baik, mari kita bersama-sama melakukan pengawasan terhadap program yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa demi untuk kepentingan bersama demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Kades Padike juga meminta kepada sejumlah Wartawan dan LSM, bila nanti mendapatkan persoalan maupun temuan yang dinilai salah untuk selalu melakukan komunikasi dan konfirmasi yang baik demi perbaikan kedepannya.

Bila ada temuan yang dianggap yang dilakukan oleh perangkat desa maupun Kades sendiri kami meminta maaf, kalau bisa kita saling konfirmasi dan memberikan saran serta masukan yang terbaik kepada kami agar bisa kami perbaiki, karena kami adalah manusia biasa yang tidak mungkin lepas dari kelalaian dan kesalahan,” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Taryono selaku LSM Senior dari kota keris menginginkan bahwa kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan oleh semua Kades mau pejabat yang ada, agar bisa menjalin hubungan yang baik dengan pihak media dan LSM.

Kegiatan seperti ini yang kami harapkan, agar bisa terjalin hubungan komunikasi dan kemitraan yang baik dan tidak ada pembatas hubungan media/wartawan dan LSM dengan para pemegang kebijakan demi untuk kemajuan bersama untuk Kabupaten Sumenep, khususnya pada program yang ada di desa-desa,” tegasnya.

Sementara itu, Sahmari Kabiro media Patroli di wilayah Kabupaten Sumenep yang berdomisili di kota Tua Kalianget, berharap kepada pelaku media dan LSM agar bisa membangun kekompakan antar profesi guna untuk kemajuan bersama.

Kita harus kompak dan berkolaborasi antara Wartawan dan LSM, jangan saling menjatuhkan dan merasa paling pintar, karena bagaimanapun kita pasti akan saling membutuhkan antar sesama profesi Wartawan dan LSM,” Kata Sahmari Wartawan Senior di Kalianget.

Tinggalkan Balasan