Wujud Apresiasi Capaian Vaksinasi, Sekda Bersama Dandim Hadir di Jelbuden

Foto: Sukseskan program vaksinasi, Sekda Ir. Edy Rasyiadi, M.Si bersama Forkopimda turut hadir di Balai desa Jalbuden, Dasuk.

SUMENEP, Detikzone.net- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, bersama Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md dan instansi terkait menghadiri Gebyar Dasuk Herd Immunity yang diselenggarakan di Balai Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Kedatangan Sekda bersama rombongan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi dan doorprize berupa 15 ekor kambing dan 30 ekor ayam. Doorprize yang disediakan, diberikan kepada setiap desa yaitu 1 ekor kambing dan 2 ekor ayam.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumenep yang diwakili Sekda Ir. Edy Rasyiadi, M.Si mengatakan, dalam rangka memberikan apresiasi serta doorprize atas kerja keras terhadap empat pilar di Kecamatan Dasuk guna meningkatkan cakupan Vaksinasi COVID-19.

Saya berikan apresiasi kepada empat pilar di Kecamatan Dasuk atas capaian vaksinasi hingga 85 persen,” ujarnya, Jumat (04/02/2022).

“Dulu, Kecamatan Dasuk berada di urutan 5 terbawah, sekarang menjadi yang tertinggi capaiannya di Kabupaten Sumenep. Tentu ini berkat dukungan dari masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi,” terang Sekda dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Hal senada disampaikan Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md. Ia mengapresiasi empat pilar dan masyarakat atas capaian vaksinasi di Kecamatan Dasuk yang mencapai 85 persen, dan tertinggi di Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini merupakan apresiasi kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atas capaian vaksinasi di Kecamatan Dasuk yang mencapai 85 persen, akan tetapi kita tidak boleh lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” pungkasnya.

Terkait meningkatnya angka penularan COVID-19 di Jawa Timur, Dandim berharap masyarakat di Kabupaten Sumenep khususnya di Kecamatan Dasuk, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan gencarkan vaksinasi hingga 100 persen.

Saat ini memang Kabupaten Sumenep sudah di 70 persen, akan tetapi kita tetap lakukan vaksinasi hingga 100 persen,” tandasnya.

Dandim juga menuturkan, untuk saat ini ada vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan sudah dimulai di dua Sekolah Dasar (SD).

“Nanti kami segera sosialisasikan kepada wali murid yang ada di Kecamatan Dasuk. Harapannya dengan meningkatnya cakupan vaksinasi ini mudah-mudahan virus seperti omicron bisa kita hambat di Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan