Wakil Bupati Sampang Hadiri Musrenbang Kecamatan Pangarengan

Foto: Wabub Sampang pada saat memberi sambutan .

SAMPANG, Detikzone.net – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2023 hari pertama di Kecamatan Pangarengan. Kamis, (3/2/2022).

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang tersebut yakni “Pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemantapan pemulihan ekonomi serta peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Sampang Dapil I Rudi Kurniawan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Jrengik, Pj Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama serta masyarakat di Kecamatan Pangarengan.

Camat Pangarengan R. Samsul Arifin dalam paparannya menyampaikan gambaran umum baik secara geografis, kependudukan dan potensi alam disana.

Pihaknya menyampaikan bahwa Kecamatan Pangarengan memiliki banyak potensi sumber daya alam yang melimpah mulai dari garam, perikanan seperti bandeng maupun dari sektor pertanian.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Jalan Penghubung Pangarengan – Torjun akan segera diperbaiki sekian lama rusak, kedepan kami harap sentuhan-sentuhan demi sentuhan program terus terealisasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengharapkan dengan adanya Musrenbang tidak hanya sekedar acara seremonial namun betul-betul dijadikan sebagai forum mempertajam rencana pembangunan.

Pihaknya mengakui karena adanya Pandemi Covid-19 mengakibatkan tidak tercapainya seluruh program yang telah dicanangkan di awal kepemimpinan karena diharuskan melakukan recoufusing anggaran.

Meskipun demikian, kami tetap berkomitmen untuk memperbaiki jalan Kabupaten Torjun – Pangarengan yang melewati Desa Pacanggaan dengan total anggaran 4,7 miliar,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Sampang tengah berupaya agar Jalan Lintas Selatan Madura nantinya terbangun agar terjadi connecting perekonomian dengan Kecamatan Sreseh.

Jalan Lintas Selatan Madura saat ini sedang pembahasan di Kementerian PUPR, mohon doanya agar yang didambakan masyarakat sejak sekian lama nantinya bisa terealisasi, kabar terbaru Pemerintah Pusat akan bangun terlebih dahulu jembatannya,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan