Bela Hak Para Petani, Bupati Tamam Akan Usut Tuntas Pelaku Penyelundupan Pupuk Subsidi.

Foto: Bupati Pamekasan pada saat menggelar rapat

Pamekasan, Detikzone.net. Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan tegas akan menyelidiki pelaku penyelundupan Pupuk bersubsidi yang mengakibatkan kelangkaan Pupuk bersubsidi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, meminta kepada Penegak Hukum agar secepat mungkin mengusut secara tuntas kasus tersebut.

“Ini merupakan bagian dari kejahatan yang harus diusut secara tuntas oleh pihak berwajib,” tegas Bupati Pamekasan, Kamis (03/02/22).

Lebih jauh Bupati Badrut Tamam menegaskan bahwa aparatur sipil tidak ada keterlibatannya dengan kasus penyelundupan pupuk subsidi.

Karena kasus ini antara perusahaan, distributor dan agen,”bebernya.

Suami Nayla Baddrut Tamam ini juga memberi lampu hijau dukungan  terhadap  Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memproses kasus tersebut lebih lanjut.

Saya mendukung atas ikhtiar seluruh APH untuk memproses masalah ini, dan mudah-mudahan cepat terungkap siapa pelakunya, biar keadilan masyarakat terjawab dengan baik,” harapnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, lanjut Bupati, di internal pemerintah akan melangsungkan rapat guna memastikan bahwa aparatur sipil benar-benar tidak ada keterlibatan dalam kasus penyelundupan pupuk subsidi dan penentuan langkah strategis,.

Dengan mengusulkan kepada BUMN yang menangani pupuk untuk mencabut hak sebagai agen bila nantinya pelakunya sudah terungkap. Intinya, Petani harus dibela,” pungkas Mas Tamam.

Tinggalkan Balasan