Selama Tiga Hari, Pecinta Literasi Gelar Festival Literasi Se-Galela

Foto: Camat Galela, Rahwin Silim

HALUT, Detikzone.net-Kegiatan festival literasi ini dilaksanakan oleh para pecinta literasi yang berada di 4 kecamatan Yaitu kecamatan Galela, kecamatan Galela selatan, kecamatan Galela Barat dan kecamatan Galela Utara.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 01 sampai 03 Februari 2022, bertempat di Desa Soasio kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara.

Giat ini bertemakan” membangun semangat literasi untuk masa depan generasi galela”.

Pembukaan festival Dihadiri Camat Galela Rahwin Silim), Ketua KNPI Halmahera Utara Mirjan Salim, Ketua Kerukunan Pelajar Mahasiswa Galela Maluku Utara (KPMG-MU) Aburizal Bakri Syamsu serta para Kades-Kades.

Ketua Panitia Sapna Abbas mengatakan bahwa kegiatan festival ini bertujuan memberikan semangat, kesadaran serta lebih memperkenalkan literasi-literasi kepada generasi galela.

“Dengan adanya Festival ini para generasi galela harus sadar bahwa pentingnya merawat dan melestarikan budaya,” tuturnya

Rahwin Silim dalam Sambutannya, mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini jarang sekali dilaksanakan.

“Kegiatan yang kita saksikan bersama ini, menjadi satu motivasi atau sebagai satu gambaran bahwa pendidikan itu sangat penting untuk melahirkan generasi-generasi yang baik, generasi yang berketerampilan dan Generasi yang berpengetahuan,”ujarnya.

Rahwin Silim sebagai orang Nomor 1 di wilayah kecamatan galela juga Mewakili pemerintah kabupaten Halmahera Utara untuk membuka acara festival literasi Se-Galela (01/02/2022)

Terpisah dari itu Salah satu Panitia Irianto Jam kepada awak media detikzone.net usai pembukaan festival menyampaikan Literasi-literasi Di 4 kecamatan harus terus dikembangkan.

“Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Agar bisa membangun perpustakaan-perpustakaan di tiap-tiap kecamatan,” tandasnya

Tinggalkan Balasan