Kunjungi Dinkes, Mas Tamam Minta ASN Jaga Kekompakan dan Solidaritas

Ket Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada saat hadir di Dinkes Sumenep.

Pamekasan, Detikzone.net- Orang nomor Wahid di Bumi santri Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam kembali mengunjungi organisasi perangkat daerah (OPD), kali ia menyambangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat di Jalan Stadion, Rabu (2/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pemimpin inspiratif  Pamekasan itu didampingi oleh Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Syahrul Munir, serta dua asisten.

Kunjungan kali ini bukan yang pertama, sebelumnya bupati juga mengunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

Bupati mengunjungi kantor-kantor OPD tersebut untuk menyamakan persepsi tentang arah kinerja Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Yang perlu kita lakukan adalah sudut pandang kita harus sama, dengan sudut pandang yang sama, baru kita kompak, setelah kompak, kita jelas arahnya kemana,” tegas bupati saat memberikan arahan kepada ASN di kantor Dinkes Pamekasan.

Menurut Bupati, kekompakan dan soliditas dalam organisasi itu penting lantaran kebaikan yang tidak terorganisir dengan baik akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir dengan baik. Dengan demikian, aparatur sipil negara (ASN) harus solid untuk melaksanakan tugasnya mengabdi kepada bangsa dan negara melalui program yang telah dirancang.

“Maka kita ini harus sadar fungsi, sadar peran. Fungsi kita mengabdi kepada bangsa dan negara, peran kita menjalankan kegiatan pemerintah yang telah dirancang. Sehingga, kita ini harus solid,” terangnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini meminta ASN agar menjadikan kantor sebagai rumah pengabdian memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sebab, negara telah membayar lunas kepada para ASN melalui gaji yang diterimanya setiap bulan.

“Semangatnya kita sama, tidak ada yang terhormat diantara kita, tetapi yang membuat kita terhormat karena kita mampu memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” pesannya memotivasi.

Tak lupa, dirinya menyampaikan terimakasih kepada para abdi negara di lingkungan Dinkes Pamekasan yang mempunyai tekad dan niat tulus untuk bekerja sungguh-sungguh memberikan yang terbaik kepada negara. Termasuk peningkatan pelayanan program Pamekasan Call Care (PCC) demi kenyamanan masyarakat.

“Ayo kita berubah, karena dunia sudah berubah. Banyak yang sebelumnya tidak ada di pikiran kita, sekarang terjadi. Misalnya sebelumnya kita tidak pernah menyangka kalau pesan ojek melalui HP kita, sekarang terjadi beneran. Makanya ayo berubah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan