Komitmen Raih WBK, Ketua Pengadilan Negeri Sumenep Lantik Sosok Pengalaman Jadi WKPN

Foto: Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika Adikresna pada saat melantik WKPN Yuli Purnomo Sidi.

SUMENEP, Detikzone.net- Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Arie Andika Adikresna, SH. , MH pimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN) Yuli Purnomo Sidi, SH., MH. Rabu (2/2/2022).

Pelantikan tersebut digelar di kantor  setempat di  Jl. KH. Mansyur No.49, Podak, Pabian, Kota  Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika menjelaskan, adanya momentum pelantikan tersebut dirinya berkomitmen dan bertekad untuk mewujudkan transformasi pelayanan di Pengadilan Negeri Sumenep agar lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat di kabupaten ujung timur pulau Madura, Sumenep.

“Pengadilan Sumenep ( PN ) Sumenep saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan kinerja dalam melayani para pencari keadilan,” kata dia kepada awak media.

Menurutnya, dengan adanya wakil ketua PN Sumenep yang baru dirinya meyakini, Pengadilan Negeri Sumenep akam semakin maju  dengan terobosan terobosan inovatif.

“Karena beliau berpengalaman di PN sebelumnya, maka kehadirannya ke Kota keris ini untuk sama- Sam berjuang demi membawa PN Sumenep meraih Wilayah Bebas dari Korupsi [WBK],” kata KPN Sumenep saat dikonfirmasi usai acara pelantikan.

Lebih jauh, Arie Andika bertutur bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di PN Sumenep yang  dipimpinnya kini sudah lebih dimaksimalkan dan ditingkatkan demi memudahkan layanan masyarakat yang berurusan dengan Pengadilan Negeri Sumenep.

“PTSP saat ini juga ditingkatkan pelayanannya agar masyarakat lebih mudah jika berurusan dengan pelayanan di PN Sumenep,” tandas Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, Arie Andika Adi Kresna, SH, MH.

Tinggalkan Balasan