Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Pamekasan Sampaikan Penetapan Tiga Raperda.

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada saat melakukan sambutan ketika menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pamekasan. 02/02/2022.

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi, menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung DPRD Kabupaten Pamekasan. Rabu (02-02-22) sekitar pukul 11.30 wib.

Dalam acara terhormat tersebut, Bupati Pamekasan memaparkan tentang tiga rancangan peraturan yang akan menjadi patokan dasar daerah Kabupaten Pamekasan.

Pada hari ini kita sama-sama menyaksikan penandatanganan tiga rancangan peraturan daerah. Pertama, rancangan peraturan daerah tentang perubahan, atas peraturan daerah nomor 9 tahun 2019 Kabupaten Pamekasan tahun 2018-2023. Kedua, rancangan peraturan daerah tentang Pengusahaan Tembakau Madura. Ketiga, rancangan peraturan daerah tentang Pengembangan Usaha Mikro dan Ekonomi Kreatif,” papar Bupati Pamekasan.

Setelah ditetapkannya perubahan peraturan daerah, Mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan, memerintahkan agar tetap berpijak kepada RPJMD tersebut.

Kami mengintruksikan kepada semua perangkat daerah untuk melakukan rencana strategis perangkat daerah sesuai dengan kewenangan masing masing dengan berpedoman kepada RPJMD tahun 2018 – 2023,” tegasnya.

Baca JugaSekolah Tahfidz Al-Mubarok Nyalabu Daya Pamekasan: Dari Buta Huruf Sampai Mahir Baca

Baca JugaJanjikan Promosi Jabatan, Ini Pesan Bupati Pamekasan Kepada Kepala Sekolah

Lebih jauh tokoh yang layak memimpin Jawa Timur inipun meminta agar melakukan sinkronisasi dan penyeragaman program serta kegiatan bagi masyarakat yang mengalami perubahan nomenklatur perangkat daerah serta unit kerja.

Semua itu, demi memujudkan Kabupaten Pamekasan se Rajjeh, Bejreh tor Parjugeh,” harapnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga menghimbau kepada ketua DPRD supaya tetap mengawal dan tetap mengevaluasi.

“Kepada ketua DPRD Pamekasan beserta anggotanya dan semua stakeholder  agar sama-sama bersanding bahu dalam pengembangan dan pelaksanaannya.” tutur Bupati Baddrut Tamam.

Sebelumnya, Fathorrohman, Ketua DPRD Pamekasan menyampaikan bahwa perubahan rancangan peraturan daerah telah diterima dan disetujui oleh Gubernur Jawa Timur.

Ketiga Raperda yang akan kita tetapkan pada hari ini, sebelumnya telah dibahas oleh anggota DPRD dan hasil pembahasannya telah disampaikan oleh bapak Bupati kepada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi,” jelasnya.

Baca JugaTinjau Progres Pembangunan Kampus Polinema, Bupati Pamekasan Janjikan Beasiswa

Baca JugaTekankan Kerja Cepat dan Inovatif, Bupati Pamekasan Sisir OPD

Pihaknya merasa bersyukur, karena hasil evaluasinya sudah diterima .

Alhamdulillah hasil evaluasinya telah kami terima, selanjutnya pada rapat paripurna hari ini ketiga Raperda tersebut telah siap untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Pamekasan,” pungkas Fathorrohman.

Tinggalkan Balasan