Bupati Tamam : Generasi NU Wajib Meneladai Ulama- Ulama NU Terdahulu

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 96.

Orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, NU merupakan organisasi yang mengajarkan untuk senantiasa memiliki nasionalisme tinggi, mencintai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) sebagaimana para ulama terdahulu mencontohkannya.

“Semangat nasionalisme dan mencintai Indonesia dengan utuh terpatri dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Para alim, para ulama, dan para pejuang NU ikut merasakan betul bagaimana merebut Indonesia dari penjajah,” tuturnya, Senin (31/1/2022).

Baca JugaTinjau Progres Pembangunan Kampus Polinema, Bupati Pamekasan Janjikan Beasiswa

Baca JugaDemi Kontrak Kerja Efektif, Bupati Pamekasan Datangi Diskop UKM dan Disperindag

Menurutnya, generasi NU harus mencintai Indonesia dengan utuh, dan benar dengan semangat menjadikan Indonesia menjadi negara yang terus tumbuh berkembang, masyarakatnya ramah, dengan berpondasikan Amaliah, Islamiah, Annahdliyah.

“Serta menjadikan Indonesia tempat bersyujud kepada Allah dan tempat menebar kebaikan. Sungguh semangat ini luar biasa, NU melatih kita semua menjadi orang Islam yang Indonesia, menjadi generasi pemuda yang senantiasa mengisi Indonesia dengan berpondasikan Islam yang rahmatan lil alamin,” terangnya.

NU mengajarkan Islam yang mengajak bukan Islam yang mengejek, Islam yang merangkul bukan Islam yang memukul, Islam yang senantiasa tumbuh, hidup, bersama seluruh elemen yang lain berpondasikan rahmatan lil alamin. NU telah membuktikan kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

“Saya sebagai kader NU sungguh merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar NU, dimana organisasi ini turut serta memerdekakan Indonesia, kontribusi NU luar biasa untuk Indonesia, dan kita sebagai generasi penerus para pejuang mesti memberikan kontribusi luar biasa kepada NKRI yang kita cintai,” tukas dia.

Suami Nayla Baddrut Tamam ini juga  menyampaikan selamat harlah NU dengan komitmen membangun Indonesia yang aman dan damai. Oleh karenanya, generasi NU harus mampu meneladai ulama-ulama NU terdahulu tentang kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

“Saya Baddrut Tamam menyampaikan selamat dan sukses Harlah NU ke 96, kontribusi luar biasa yang diramu dalam satu komitmen yang kuat dari seluruh kita sebagai bagian dari NU,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan