Gemodora Kupang Gelar Pelantikan Badan Pengurus Baru

Kupang, Detikzone.net- Gerakan Mahasiswa Adonara Barat (Gemodora) Kupang menggelar pelantikan badan pengurus organisasi Periode 2021-2022, bertempat di Aula SMP Negeri 10 Kota Kupang, Juma’ad, 28 Januari 2022.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh 9 Organisasi Kepemudaan dan perwakilan orang tua mahasiswa asal Adonara Barat yang berada di Kota Kupang yakni, Lambertus Tukan yang sekaligus sebagai Dewan Pembina Gemodora melantik 18 orang badan pegurus yang baru.

Kegiatan ini dengan tema Melahirkan semangat baru dengan jiwa progresif demi terwujudnya organisasi yang berkualitas dan gelekat lewo tanah.

Demikian hal ini disampaikan oleh Anastasia Ina Helan selaku ketua umum Gemodora Kupang melalui rilis pers, Sabtu, 29 Januari 2022.

“Ia menyampaikan sedikit ulasan tentang latar belakang berdirinya organisasi, yang dimana pada tiga tahun yang lalu para mahasiswa /i Adonara Barat yang berada di Kota Kupang untuk sama-sama melihat persolan yang terjadi di masyarakat agar bisa menyelesaikannya, “ujarnya

“Dengan mengambil tema yang ada, harapan besar dari saya selaku ketua terpilih agar kita sebagai mahasiswa yang berintelektual sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk terus berhimpun dalam sebuah organisasi demi perubahan bangsa dan lewo tanah( kampung halaman) kita sendiri, sebab menjadi seorang mahasiswa hal itu sudah menjadi tanggung jawab mutlak, “katanya penuh harap.

Dan sekarang, di organisasi ini tugas dan tanggung jawab itu sudah dipercayakan kepada kami selaku badan kepengurusan yang baru demi mencapai tujuan dan cita – cita organisasi.

Tidak hanya itu, tetapi ia juga mengharapkan dukungan dan motivasi dari alumni dan senior sehingga segala kegiatan yang ada di kepengurusan yang baru ini dapat berjalan dengan baik.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua terdemisioner, Ignasius Pati mengucapkan proficiat kepada kepengurusan yang baru saja dilantik dan siap mengkawal kepengurusan yang baru demi keberlanjutan organisasi.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada badan pengurus terdemisioner yang selalu setia mendampinginya selama masa kepengurusan satu tahun.

Ia juga berpesan agar ketua terpilih beserta badan pengurus yang baru saja dilantik mampu menjalankan roda organisasi dengan baik demi eksistensi organisasi kedepannya.

Selain itu, Lambertus Tukan selaku Dewan Pembina, menyampaikan motivasi berorganisasi sebagai generasi penerus harus belajar berorganisasi dan mampu memanajemen waktu secara baik.

Menurut Tukan, Ada 4 fungsi utama manajemen yang harus dikuasai dalam sebuah organisasi.

Di mana yang pertama ialah harus planing atau perencanaan, kedua mengorganisir, ketiga menggerakkan orang untuk bekerja sesuai bidangnya masing-masing dan terakhir ialah kontrol untuk melihat kinerja yang dilakukan dengan cara evaluasi bersama sesuai kesepakatan karena Kepercayaan itu melahirkan tanggung jawab .

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan pesan bahwa dalam sebuah organisasi Komunikasi itu sangat penting dan harus terus merawat persaudaraan yang ada.

 

Penulis: Yufen BriaEditor: Detik

Tinggalkan Balasan