Tinjau Progres Pembangunan Kampus Polinema, Bupati Pamekasan Janjikan Beasiswa

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama rombongan saat mengunjungii Politeknik Negeri Malang (Polinema) kampus Pamekasan .

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi Politeknik Negeri Malang (Polinema) kampus Pamekasan yang berada di Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, Kamis (27/1/2022).

Pantauan di lokasi, dalam kunjungan itu bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, serta dua asisten, Ibu Nurul Widiastuti dan Bapak Sigit Priyono.

Bupati bersama jajaran mengecek langsung progres pembangunan kampus tersebut untuk memastikan kampus itu bisa bersaing dengan beberapa kampus lain yang ada di Madura, dan Pamekasan secara khusus, terutama kualitas lulusannya.

“Kita dari awal memang ingin datang kesini tidak hanya melihat gedung saja, tetapi ingin bertemu bapak rektor yang terhormat,” ujar bupati.

Dikatakan Bupati, pihaknya ingin berdiskusi tentang pengembangan Polinema Kampus Pamekasan agar bisa menjadi jujukan anak-anak muda yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas yang memadai.

Pihaknya juga menginginkan Polinema kampung Pamekasan mampu mengakomodir kebutuhan calon mahasiswa dari pulau Madura dan luar Madura secara umum dengan jurusan yang ada.

“Kampus ini harus menjadi jujukan utama, bukan kampus alternatif dari jurusan yang telah ada. Kita sudah komitmen untuk mensupport pengembangan pendidikan,” tukas dia.

Bupati dengan sederet prestasi ini mengaku akan merancang kerja sama beasiswa antara pemkab dengan Polinema dengan skema tertentu. Karena pemkab selama ini telah memberikan beasiswa bagi putra daerah di beberapa kampus lain.

“Kami sudah banyak menggelontorkan beasiswa, mulai beasiswa kedokteran, termasuk beasiswa bagi ASN disekolahkan lagi ke S2. Semoga di sini (Polinema Kampus Pamekasan, red) tahun 2022 juga tersentuh beasiswa,” ucap Bupati disambut sumringah civitas akademika yang hadir dalam pertemuan itu.

Dirinya berkomitmen agar pendidikan di daeahnya berkembang dan maju, karena pendidikan adalah aset masa depan yang akan menentukan Indonesia pada masa yang akan datang.

“Intinya, ayo bareng-bareng apa yang perlu kita sinergikan. Tahun ini juga akan ada pembangunan gedung. Saran saya, manajemennya, promosinya, dan lulusannya bisa memberikan testimoni bagi banyak orang,” tandasnya.