Bupati Ajak Semua ASN Mewujudkan Rasa Syukur Melalui Kerja Produktif

  • Bagikan
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Pamekasan, Detikzone.net- Baddrut Tamam telah mengunjungi enam organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat pada awal tahun 2022.

Enam OPD itu meliputi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Setiap kunjungannya, bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini selalu mewanti-wanti agar aparatur sipil negara (ASN) solid dalam bekerja, dengan kerja cepat, kreatif, dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman.

Menurutnya, kerja solid, kreatif dan inovatif merupakan wujud syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Karena tidak banyak orang memiliki kesempatan sama menjadi abdi negara, apalagi negara telah membayar lunas kepada para ASN dengan gaji yang diterimanya setiap bulan.

“Dengan bersyukur itu insyaallah langkah kita mendapat pertolongan dari Allah, sebagai turunan dari syukur itu, kita harus sungguh-sungguh dalam bekerja. Negara sudah membayar lunas kepada kita,” ujar bupati saat kunjungan terakhir di Disperindag, Kamis (27/1/2022).

Bupati juga meminta para ASN introspeksi diri atas kerja yang telah dipersembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara. Tidak hanya bicara hak, tanpa memikirkan kewajibannya sebagai abdi negara.

“Kontribusi yang diterima kita oleh negara dengan sesuatu yang diberikan kita kepada bangsa dan negara apa sudah seimbang? Bisa jadi tidak seimbang, ayo tanyakan kepada hati terdalam kita, semoga hati kita masih bisa membaca hal yang seperti ini,” tandasnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, syukur atas jabatan yang diduduki akan menjadi kekuatan luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN. Sebab menjadi ASN merupakan nikmat besar yang telah diberikan Allah.

“Syukur itu akan menjadi kekuatan, bahwa jabatan ini hanya alat untuk berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. Ayo kita solid bekerja, karena solid itu kebutuhan sebuah organisasi,” terangnya.

Dia berharap, para ASN dapat mewujudkan rasa syukur itu melalui kerja produktif, dan profesional atas program pemerintah kabupaten yang telah dicanangkan bersama.

“Poin utama, ayo kita bersyukur kepada Allah karena kita menjadi ASN atau pejabat yang bisa melaksanakan kegiatan yang banyak memiliki manfaat untuk kehidupan,” tandasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan