Pulihkan Ekonomi Rakyat, Kades dan Camat Kompak Sukseskan Vaksinasi di Desa Palasa

Foto: Kompak Bersinergi dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat, Kapolres dan Dandim Sumenep meninjau pelaksanaan vaksinasi di balai desa Plasa, Talango.

SUMENEP, Detikzone.net- Belum berakhirnya Pandemi covid-19 dan munculnya varian baru bernama Omicron, membuat segenap elemen pemerintah harus bekerja ekstra untuk meyakinkan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi.

Hal itu dikatakan, Camat Talango, Yudi Nursukmadyanto S. STP. MM pada saat pelaksanaan vaksinasi di balai desa Palasa yang dihadiri Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya S.I.K, SH., MH dan Dandim/O827/ Sumenep, Pemdes setempat dan tenaga kesehatan serta tokoh masyarakat.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar pemerintah demi menunjang kesehatan masyarkat ditengah Pandemi covid-19. Apalagi sat ini ada varian baru Omicron,” katanya.

Dirinya menghimbau, kepada segenap masyarakat agar tidak mempercayai berita hoaks yang menyebar di media sosial.

“Jangan percaya berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Oleh karenanya, tidak akan mungkin pemerintah itu merugikan rakyatnya dan mencari keuntungan dari wabah ini. Karena hal ini adalah murni demi membentuk Herd Immunity masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19, sehingga perekonomian bangkit dan masyarakat kembali tersenyum,” terangnya.

Sementara itu, Kepala desa Palasa bertutur jika vaksinasi adalah syarat wajib yang sudah diterapkan pemerintah untuk melindungi rakyatnya dari ganasnya penyebaran covid-19, untuk membangkitkan segala aspek perekonomian yang sudah dua tahun lamanya terpuruk akibat Pandemi.

“Dua tahun sudah lamanya Pandemi ini menghantam perekonomian masyarakat, untuk memulihkannya, kita butuh kerjasama antara elemen masyarakat dan pemerintah. Untuk itu, edukasi terus kita lakukan dengan melibatkan semua unsur, yakni TNI-Polri dan tenaga kesehatan serta elemen masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, jika vaksinasi sudah mencapai target tentu akan semakin memudahkan jalannya kehidupan sehari hari dan tidak akan ada lagi penyekatan , sekolah bisa normal seperti semula.

“Jika Indonesia sudah pulih dari Pandemi, otomatis masyarakat akan kembali fokus dengan ekonomi dan kehidupan akan kembali normal. Harapan kami semua, agar masyarakat meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dan jangan pernah lupa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan Program Serbuan Vaksin Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi,” ujar Dandim.

Dirinya meminta dukungan kepada semua elemen agar turut serta sukseskan target vaksinasi.

“Ayo dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, serta tetap taat terhadap prokes agar semua kembali normal,” imbuh Dandim. Kamis (27/01/2022).

Terakhir, Dandim berharap, agar masyarakat jangan pernah lupa berdoa supaya Pandemi ini berakhir.

“Tetaplah jaga kesehatan dan jangan lupa berdo’a kepada tuhan yang maha esa agar pandemi ini cepat berakhir,” tandasnya

Tinggalkan Balasan