Pasar Kumuh dan Bau, Pedagang dan Pengunjung Resah.

Foto: Kondisi jalan yang mengenaskan

Sampang, Detikzone.net. Kondisi pasar tradisional Srimangunan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur jadi perbincangan khalayak ramai, khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut, pasalnya jalan di sebelah selatan pasar rusak parah, namun pihak pengelola pasar enggan untuk memperbaikinya.

Pantauan  media ini di lokasi, kondisinya sangat mengenaskan, dan butuh perhatian pemerintah, karena selain becek, jalan tersebut layaknya pasar jaman dulu yang kumuh.

Padahal infrastruktur adalah salah satu program nomor wahid sang presiden demi menjadi akses penunjangan sebuah perekonomian.

Mengetahui  problem jalan tersebut, awak media Detikzone bertanya kepada salah seorang pedagang yang membuka lapak di pasar setempat tentang keadaan pasar yang cemar dan celemotan.

“Pasar ini cemar sekali mas dan bau, sayapun bingung bagaimana caranya agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Karena sangat tidak merasa nyaman, apalagi saat musim hujan tiba, becek parah,” jelasnya.

Kendati begitu, Sumber informasi yang tidak mau nama lengkapnya disebut tidak berani mengkritik pemerintah karena takut.

“Mau menyampaikan keluhan sama siapa mas? rakyat kecil seperti saya tidak punya kekuatan dan saya tidak berani,” jelasnya.

S, salah satu pedagang di pasar tradisional tersebut juga berkeluh bahwasanya uang karcis dipasar itu peruntukannya untuk apa saja.

” Kita bayar karcis namun pasarnya dibiarkan seperti ini, Jalannya terkesan tak terurus, apa uang karcis itu masuk ke kantong pribadi atau bagaimana,” ungkapnya.

Dirinya berharap ada atensi dari  pemerintah setempat maupun pengelola pasar  agar ada perbaikan.

“Saya berharap semoga ada perbaikan, biar kita merasa nyaman jualan disini,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang  pengguna jalan bernama Wahid juga memberikan komentarnya terkait jalan tersebut.

“Mestinya ada perbaikan mas, karena saya pernah mengendarai sepeda motor dan terjatuh,” jelasnya.

Ditanya tentang harapannya kepada pemerintah kabupaten Sampang, pihaknya menjawab.

“Besar harapan saya agar jalan ini segera diperbaiki,” tandasnya.

Hingga berita terbit, Detikzone.net masih kesulitan masih untuk menghubungi pihak pengelola pasar.

Tinggalkan Balasan