Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN ) Siap Berkibar Memperjuangkan Aspirasi

Halsel, Detikzone.netPimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dinakhodai oleh Gede Pasek Suardika SH, MH. sebagai Ketua Umum dan DR. Sri Mulyono, S.Sos.,MM.sebagai Sekretaris Jenderal telah resmi diakui oleh negara setelah mengantongi SK pada tanggal 18 Januari 2022 dari KemenkumHam RI cq DirJen Administrasi Hukum dan Umum di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

 

Informasi yangg diterima Pewarta bahwa Partai yang dideklarasikan bersamaan degan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 lalu ternyata sudah mempersiapkan dengan sangat matang pembentukan Kepengurusan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia secara lengkap.

Di kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara saat ini juga telah lengkap kepengurusannya, hal ini dibuktikan dengan telah diserahkan SK Kepengurusan untuk 10 Kab/Kota oleh Ketua Umum Gede Pasek Suardika kepada Ketua Pimpinan Daerah ( PIMDA Maluku Utara ) bung Taskin Dano Salim di Sekretariat Pumpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara Jl. Ki Mangunsarkoro No. 16 A, RW 4 Menteng Kota, Jakarta Pusat Jumat 14 Januari 2022 pada pekan kemarin.

Khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan Partai besutan mantan Ketua PB HMI dua periode, juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Bung Anas Urbaningrum yang juga pendiri Perhimpunan Pergerakan Indonesia ( PPI ) memberikan kepercayaan sekaligus mandat kepada Drs. P. Beny Parengkuan sebagai Ketua Pimpinan Cabang – PIMCAB PKN dan Andi Ardhi Liens sebagai Sekretaris beserta Asian Iskandar Alam sebagai Bendahara degan wakil ketua bung Eko Awang Prastyo, SM. bersama pimpinan teras lain Diana Hukum, Munawar Hamzah, Drs. Ramly Tomoyouw, Kasman hi muhammad, SE.dkk.

Ketua PKN Kabupaten Halmahera Selatan yg akrab di sapa Beny dalam wawancara dengan Pewarta menyatakan bahwa amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan Nasional PKN ini merupakan sebuah tanggung jawab berat tapi juga merupakan suatu tantangan sekaligus peluang yang harus diambil dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin sebagai wujud rasa cinta dan tanggung jawab kepada pemberi amanah yakni Ketum dan Sekjend PKN di Pusat.

“Menjadi suatu kehormatan bagi saya pribadi dan keluarga sekaligus merupakan tantangan dan tanggung jawab besar seluruh pengurus dari Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Ranting di Desa untuk bersama-sama membesarkan sekaligus mengibarkan bendera dan panji-panji kebesaran Partai di bumi Halmahera Selatan,” ujar Beny.

PKN yang mengusung semboyan Mitreka Satata bahasa Sansekerta berarti Bersatu dalam Persahabatan, bergotong royong, saling bantu membantu bergandengan tangan membangun bangsa bertekat untuk berjuang bersama masyarakat yang selama ini belum terakomodir dalam politik.

“PKN hadir di Nusantara untuk menjembatani kepentingan dan keinginan masyarakat Indonesia yg sulit dan belum terakomodir kepentingannya dalam politik,” Ucapnya lagi

Selanjut  Ketua PIMCAB melanjutkan, “Dengan terbitnya SK KemenkumHAM sebagai bentuk keabsahan dan legacy sebagai sebuah partai politik, ini merupakan langkah keberhasilan tahapan PERTAMA PKN, selanjutnya sebagai tahapan ke DUA maka PKN bersiap untuk menghadapi Verifikasi Faktual dari Komisi Pemilihan Umum dan saya sangat yakin dengan persiapan yang maksimal PKN akan lolos dan meraih sebuah tiket untuk mengikuti kontestasi pada Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif-PILEG 2024 nanti” ujar mantan DPRD ini dengan Optimis.

Lebih jauh, sebagai closing statement Beny mengajak masyarakat Halsel, terlebih khusus semua pengurus PKN dari tingkat Kabupaten sampai di tingkat Ranting di Desa utk bersama-sama, bahu membahu dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Usman Sidik dan wakil Bupati Hassan Ali Bassam Kasuba mensukseskan visi misi serta program pemerintah untuk membangun dan mensejahterakaan masyarakat.

“Pokoknya PKN Halsel siap berkontribusi dan mendukung program yang sudah dicanangkan dalam acara Lounching oleh pemerintah Kabupaten Halsel dengan program Smart City beberapa bulan yang lalu oleh Bapak Usman Sidik selaku Bupati,” tutup Beny

 

Tinggalkan Balasan