Pembekalan Mahasiswa KKN UNHENA Tahun 2022

Foto: Sambutan Wakil Rektor II

Halut, Detikzone.netPembekalan Mahasiswa KKN dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap untuk berada di masyarakat atau Desa Lokasi KKN. Pembekalan KKN ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan KKN.

Pembekalan KKN dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Universitas Hein Namotemo, Anselmus Puasa MTh di Aula Unversitas Hein Namotemo, hari ini tanggal 26 Januari 2022.

Dalam sambutannya Wakil Rektor II mengingatkan bahwa KKN adalah bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian masyarakat bagi mahasiswa, dimana mahasiswa melaksanakan berbagai aktivitas yang mendukung pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga diharapkan dapat mendorong pengembangan kemandirian masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat dengan bekal ilmu dan keahlian yang ada pada diri mereka,” jelasnya.

Mahasiswa KKN juga diingatkan untuk membawa diri dengan baik di masyarakat sehingga di akhir masa KKN seluruh mahasiswa dapat kembali dalam kondisi sehat dan tidak terjadi sesuatu apapun selama di lokasi.

Kepala LPPM Universitas Hein Namotemo Zeth Patty, SP., M.Sc sebagai Ketua Pelaksana KKN Tahun 2022, menjelaskan bahwa KKN tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan Kao Utara dan diikuti 97 mahasiswa dari 11 Program Studi

“Baik dari Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan, maupun Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan,” ujarnya.

Mereka rencananya ditempatkan di 8 lokasi yaitu Desa Wateta, Tonuo, Pediwang, Bori, Doro, Daru, Bobale, serta Gamlaha selama 2 bulan. Diharapkan dengan ditempatkan di desa selama 2 bulan, mahasiswa dapat belajar banyak hal serta dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat di lokasi.

Sementara itu Sekretaris Panitia Gufran Usman, S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahwa Mahasiswa yang mengikuti KKN Tahun 2022 ini juga telah divaksin dosis pertama maupun kedua sebagai bagian dari protocol covid-19.

Selian itu, 97 mahasiswa yang mengikuti KKN Tahun 2022 di Kecamatan Kao Utara selama 2 bulan ini juga didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai langkah ihtiar dan tanggungjawab kampus saat mahasiswa KKN berada di Desa masing-masing.

Tinggalkan Balasan