Cara Nakes Poliklinik Polres OI Bujuk Anak Agar Tak Takut Divaksin

OGAN ILIR, Detikzone.net – Tenaga kesehatan (nakes) Poliklinik Polres Ogan Ilir punya cara tersendiri untuk membujuk anak-anak agar tak takut disuntik vaksin.

Selain membujuk dengan kata-kata yang menyejukkan dan mudah dipahami anak, para nakes menggunakan kostum salah satu tokoh superhero yakni spiderman.

 

Seperti yang dilakukan saat vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 06 Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan mengenakan kostum spiderman, beberapa nakes membuat anak-anak lebih semangat menjalani vaksinasi.

“Ayo vaksin, kaget sedikit tapi badan langsung segar dan kuat seperti spiderman,” kata seorang nakes saat giat vaksinasi, Rabu (26/1/2022).

Kepada anak-anak yang akan disuntik vaksin, para nakes juga mengimingi makanan ringan agar perhatian anak-anak teralihkan dari jarum suntik.

Dan juga untuk memotivasi anak-anak agar semakin semangat menjalani vaksinasi.

“Kalau sudah vaksin nanti dapat hadiah ciki. Ada makanan lain nih,” ajak seorang nakes.

Vaksinasi anak kali ini pun berjalan lancar, sama seperti giat vaksin sebelumnya.

Adapun jumlah siswa SDN 06 yang divaksin mencapai 93 orang.

Pada kesempatan sama, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari yang memantau jalannya kegiatan ini mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Orang tua di rumah dan di sekolah, mari ajak anak-anak mengikuti vaksinasi agar memperkuat daya tahan tubuh. Vaksinasi ini aman, halal dan gratis,” kata Iklil.

Tinggalkan Balasan