Resmikan Kantor Cabang Pembantu Bank BTN Sampang, Ini Harapan Wabub

Foto: Wabub Sampang saat meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank BTN

SAMPANG, Detikzone.net – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Sampang meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Senin (24/01/2022).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala BTN Cabang Bangkalan dan Kepala Regional Shared Service Head BTN RO3, Notaris dan Developer Perumahan.

BTN Cabang Sampang kini menjadi kantor cabang pembantu, dimana perubahan ini membuat BTN cabang Sampang dapat melayani perbankan dan perumahan. Hal ini diungkapkan oleh

Kepala Regional Shared Service Head BTN Wilayah RO3 Yuswanto Hery Purnawa menyampaikan bahwa keberadaan kantor cabang pembantu ini mudah-mudahan akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

“Khususnya yang ingin membeli rumah, kalau sebelumnya masyarakat Sampang harus ke Bangkalan dulu sekarang cabang Sampang sudah bisa, dulu BTN Sampang hanya kas saja sekarang bisa melayani perbankan dan perumahan” uangkapnya dalam sambutan.

Ia menyampaikan bahwa dibukanya kantor cabang pembantu di Kabupaten Sampang merupakan bentuk kontribusi bank BTN untuk turut memajukan Kabupaten Sampang dalam bidang perekonomian.

“Kami membangun cabang-cabang pembantu dengan tujuan keterjangkauan akses perumahan bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam hal ini Kabupaten Sampang sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat serta perekonomian di Kabupaten Sampang, ” tandasnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi BTN Sampang karena telah menunjukkan perkembangannya sehingga diberi kepercayaan menjadi kantor cabang pembantu.

“Kabupaten Sampang menunjukkan ada perubahan sehingga BTN memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Sampang untuk dapat memberikan kredit bagi perumahan-perumahan di Kabupaten Sampang,” ungkapnya

Pihaknya berharap keberadaan sarana baru tersebut menjadi simbol bagi segenap jajaran manajemen dan karyawan BTN Sampang untuk semakin inovatif dan prima dalam melayani nasabah sekaligus memperluas jangkauan layanannya.

“Kami kagum dengan upaya serius BTN untuk menggarap pangsa perbankan di wilayah Sampang, didirikannya KCP ini tentuk akan mengoptimalkan kapasitas layanan sehingga tidak hanya semakin memanjakan nasabah namun juga mampu menarik nasabah baru,” ungkapnya.

Sebagai salah satu BUMN Perbankan Nasional terkemuka, BTN menurutnya memiliki peran signifikan untuk ikut membangun perekonomian daerah yang telah dikenal sebagai perbankan bkonsistem terhadap core Business di bidang pembiayaan perumahan.

“Hal ini tentunya sangat mendukung upaya pemerintah untuk menyediakan hunian bagi masyarakat, dengan adanya BTN akan terbantu dapat memiliki kemudahan dalam akses kredit perumahan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aba Ab tersebut berharap sinergi BTN dengan Pemkab Sampang terus terjalin baik untuk menciptakan perekonomian daerah yang mandiri dan berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat

“Kabupaten Sampang sering banjir karena luapan sungai tapi selama kepemimpinan kami hampir tidak pernah terjadi banjir besar, namun terdapat PR baru yakni banjir genangan karena hujan di daerah perumahan, sehingga kami harap hal ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi pengembang, ” ucapnya.

Terakhir, pihaknya menutup dengan harapan agar kebermanfaatan Kantor BTN Cabang Pembantu di Sampang dapat segera dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat.

“Semoga segera bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat kami dan menjadi pendorong perekonomian di Kabupaten Sampang,” tutupnya

Tinggalkan Balasan