Jalan Poros Desa Rusak Parah, Kades Legung Barat, Jangkong dan Relawan Lakukan Perbaikan

Foto: Kegiatan swadaya perbaikan jalan yang rusak parah.

SUMENEP, Detikzone.net- Relawan peduli yang diprakarsai oleh Kades Leggung  Barat dan Kades Jangkong melakukan aksi swadaya dan gotong royong memperbaiki Jalan Raya Provinsi poros desa Legung Barat – desa Jangkong yang rusak parah dan dikeluhkan oleh masyarakat.

Perbaikan  tambal sulam semi permanen jalan PUD  tersebut dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Januari 2022.

Sebelum aksi nyata tersebut digelar, relawan peduli tersebut menggalang donasi sederhana via sosial media.

Penggalangan donasi tersebut, berwujud material batu bata pecahan yang diberikan oleh Pemdes Jangkong, Polsek Batang Batang, Titik Nurhayati, Kapus Legung timur, Tambak udang A K, Dirut Aseng, Tolak, Mulyadi, Tambak udang 2saudara, Duta Udang, Hamba Allah, H.Faris, Kus – Rum, Korcam Majelis Silaturahmi Selendang Hitam Batang_Batang, Cv.Vaname Batu Etem, Rossi_ Inong, Alumni SMP 06′ Batang-Batang.

Kades Legung Barat, HOYYA pada kesempatan itu mengatakan bahwa donasi yang sudah diberikan masyarakat secara ikhlas adalah sebagai bentuk keprihatinan bersama karena kondisi jalan yang rusak parah.

“Rusaknya jalan ini sudah sangat mengganggu pengguna jalan dan mobilitas angkutan jasa barang. Dan hal itu dilakukan sebagai jangka pendek untuk meminimalisir kecelakaan, sebagaimana yang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu,” kata Kades kepada pewarta Detikzone.net.

Ia menegaskan bahwa aksi solidaritas tersebut adalah murni kegiatan gotong royong demi kemaslahatan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini adalah murni tanpa adanya unsur politik dan tanpa adanya kepentingan subjektif apapun dan dari pihak manapun,” ungkap dia menerangkapan.

Sementara, Kepala Desa Kades Jangkong Arif Kinandar menambahkan, kegiatan swadaya dan gotong royong tersebut
juga didukung oleh musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) , kepala desa Legung Barat serta kepala desa Jangkong.

“Demi memberikan manfaat dan maslahat kepada masyarakat dalam melancarkan akses arus lalu lintas antar Kecamatan Desa Batang-Batang- Batuputih,” tukasnya.

Lebih jauh Kades Arif  menandaskan Kegiatan tersebut bersifat sosial insidentil, dan tidak ada pretensi untuk memprotes ataupun melakukan provokasi kepada siapapun dan pihak manapun.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen yang meliputi unsur TNI- Polri dan  masyarakat setempat  yang sudah turut  serta membantu perbaikan jalan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan