Gelapkan Mobil, Warga Tamberu Agung Diringkus

Pamekasan, Detikzone.net- Sat Reskrim Polsek Pasean bersama Tim Opsnal Reskrim Polres Pamekasan melakukan penangkapan terhadap S, (47) asal desa Tamberu Agung atas penggelapan satu unit mobil merk Avanza tahun 2008 dengan warna Silver Metalik, No. Polisi, DK 1106 EI.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan mengatakan, Penangkapan bermula ketika Sdr. Juma’adi, selaku korban, umur 45 tahun, alamat DS. Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan melaporkan kejadian penggelapan mobil ke Polsek Pasean.

“Kronologi kejadian, saudara S datang ke rumah Juma’adi di DS. Dempo Barat dengan maksud untuk menyewa satu unit mobil Avanza, setelah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak dengan biaya sewa setiap bulan Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) mobil pun dibawa oleh saudara S,” kata AKP Nining.

Juma’adi melaporkan, semenjak mobil tersebut disewa pada bulan Desember tahun 2020 sampai bulan Maret 2021 penyetoran uang sewa masih berjalan lancar.

“Namun di bulan berikutnya Sdr. S tidak bisa memenuhi kewajibannya ( membayar uang sewa), ketika didatangi ke rumahnya, Sdr. S, tidak pernah ada di rumah atau menghilang bahkan mobil dipindah tangan kepada orang lain tanpa seijin pemilik, dengan cara digadaikan atau dijaminkan pinjam uang ,” jelas Nining.

Selanjutnya Tanggal 25 Juni 2021 , pemilik mobil melaporkan kejadian ke Polsek Pasean.

“Atas laporan tersebut Polsek Pasean dengan sigap melakukan upaya pemanggilan kepada Sdr. S, sesuai prosedur hukum , sedang Sdr. S, tidak pernah menghadap kepada Penyidik bahkan selama lima bulan merupakan DPO Polsek Pasean dalam kasus Penggelapan 1 unit mobil Avanza,” jelas Kasubbag Humas Polres Pamekasan.

Karena tidak ada tanggapan dari Sdr. S, akhirnya Sat Reskrim Polsek Pasean bekerjasama dengan Tim Opsnal Reskrim Polres Pamekasan melakukan penangkapan Sdr. S, di Perairan Pantai Ds. Tamberu Agung Kecamatan Batumarmar.

“Tersangka dijerat pasal 372 dengan hukuman empat tahun penjara,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan