Tak Setangguh yang Diharap dan Diduga Tak Sesuai Spek, Jalan di Tanjung Raja Timur Rusak Parah

Foto: Kondisi Jalan.

Sumsel, Detikzone.net-Masyarakat Tanjung Raja Timur tepatnya di RT. 06 lingkungan 3, Kelurahan Tanjung Raja Timur Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan kembali mengeluh. Penyebabnya, jalan yang belum lama dibangun mengalami kerusakan cukup parah, cor beton di jalan tersebut mengalami retak dan bahkan hancur.

Menurut penilaian warga, baik yang berdomisili di lingkungan sekitar atau yang biasa melintas di jalan tersebut, pihak Kontraktor terkesan asal-asalan dalam mengerjakan proyek sehingga hasilnya tidak memuaskan.

AD, salah seorang yang sering kali melintasi rute tersebut berkomentar,

“Pada bulan Desember tahun 2021 kami sampaikan keluhan masyarakat tentang jalan rusak dan berlobang, kemudian di tanggal 23 Januari 2022 pihak media Detikzone.net meninjau langsung ke lapangan, kami sampaikan keadaan yang sebenarnya, bahwa jalan memang benar-benar rusak,” Ujar AD.

AD melanjutkan, masyarakat sangat menyesalkan jalan yang belum lama diperbaiki namun kembali rusak, padahal perbaikan jalan tersebut belum lama diselesaikan dan terkesan Kontraktor hanya mencari uang dari proyek tersebut.

“Meskipun dana rehabilitasi jalan terbilang kecil, semestinya pengerjaannya semaksimal mungkin sehingga hasilnya memuaskan, yang terjadi selama ini tidak, baru sebulan diselesaikan, jalan sudah hancur,”Sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang merupakan warga sekitar Tanjung Raja Timur itu meminta pemerintah setempat untuk menegur Kontraktor agar kembali memperbaiki jalan sehingga jalan tidak mudah rusak dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Prediksi kami, bulan depan jalan ini sudah hancur parah dan lubang bertambah besar, pemerintah kalau mengadakan rehabilitasi jangan tanggung seperti itu, jalan belum sebulan sudah rusak, kan negara yang dirugikan,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan