Curi Sepeda Motor di Cafe Boengzoe, Warga Ambunten Tengah Diciduk

Ket Foto: Pelaku Pencurian beserta barang buktinyang diamankan.

SUMENEP, Detikzone.net- Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep berhasil melakukan Penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor di depan Kafe Boengzoe  di Jl Arya Wiraraja Lingkar Timur depan cafe Boenkzoe Desa Kolor Kecamatan Kota, Kab. Sumenep. Senin,24/01/2022.

Pria inisial ER( 30 ) warga Ambunten Tengah tersebut diamankan  di Tambaagung Timur, Desa Tambaagung Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

Menurut informasi Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti SH, Penangkapan tersebut terjadi pada hari Senin 24 Januari sekira pukul 01.00 wib.

“Tersangka ditangkap Senin dini hari sekita pukul 01.00 wib,” ujarnya.

Widi menjelaskan kronologisnya, penangkapan tersebut bermula  saat pelaku berhasil melakukan pencurian sepeda motor di sebuah Kafe.

“Kemudian, Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep hari Minggu, sekira pukul 21.12 wib,  melakukan penyanggongan dan membuntuti pelaku curanmor yang telah terdeteksi menggunakan kendaraan Daihatsu Xenia warna putih No.Pol : M-1477-TI.

“Pada saat itu, Unit Resmob melakukan penghadangan namun pelaku lolos dan kabur melarikan diri dengan mobil yang dikendarainya ke arah kota dan dilakukan pengejaran hingga pelaku ditangkap di desa tambagung Timur,” jelasnya.

Sebelum waktu penangkapan terhadap tersangka, kata Widi, ER melarikan diri dan dikepung oleh anggota resmob dan warga di Ds. Jabaan Kec. Manding Kab. Sumenep, namun bersembunyi dirumah AD di Ds. Manding Laok Kec. Manding Kab. Sumenep.

“Setelah itu, keberadaanya kembali terdeteksi dan melarikan diri hingga dengan cara meminta jemput kepada temannya yang bernama S dan J. Namun petugas tetap melakukan pengejaran dan berhasil ditangkap,” jelasnya.

Menurut Widi BB yang disita petugas yakni 1 (satu) unit mobil Honda Daihatsu Xenia warna putih No.Pol : M-1477-TI, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario milik korban dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam No.Pol : M-5120-XE.

” Pelaku dijerat dengan pasal
363 ayat 1 ke 4e, 5e KUH Pidana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan