Pengurus DPP GENCAR Kunjungi Yayasan Ar-Rahman Satukan Visi Misi Kemanusiaan

Palembang, Detikzone.netCinta kepada sesama dan menunjukkan kepedulian terhadap anak anak serta agama adalah bagian tugas wajib sebagai makhluk sang khaliq. Oleh sebab itu, demi mengaplikasikan semua itu, Pengurus DPP Gerakan Cinta Rakyat (DPP GENCAR) Indonesia melakukan kunjungan silatuhrahmi ke Yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam yang bertempat di Jl. Seminung RT 02 RW 05 Kelurahan Muara Dua, Kota Prabumulih. Sabtu 22/01/22

Dalam kesempatan itu, Elsye Rikka Mellita menyatakan langkah dan idenya di Yayasan tersebut untuk menyatukan visi dan misi kemanusiaan.

Elsye Rikka Melita juga mengatakan, bahwa terkait Yayasan tersebut, dirinya akan menghadap langsung kepada ketua umum Gencar, bapak Charma afrianto,SE untuk memberikan apresiasi dalam pembangunan gedung yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam.

Dalam kunjungannya ke yayasan tersebut, Elsye Rikka Mellita disambut ramah oleh wakil ketua yayasan Heryadi SH , ustadz Eko MP selaku dewan pembina.

Saat diskusi berlangsung, Ustad Eko menceritakan riwayat terbentuknya Yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam.

“Pencetus Kampung santri di desa ini adalah almarhum Dedi Damhudi. Kemudian ,cita-citanya beliau dilanjutkan oleh kakaknya  sendiri yang bernama Heryadi SH selaku wakil ketua yayasan,” terangnya.

Pencetus Kampung Santri, Almarhum Dedi Damhudi.

Semasa hidupnya, kakak dari  Heryadi SH ( Dedi Damhudi)  selalu aktif dalam kegiatan program pendidikan dan Taman Pengajian Alqur’an(TPA) untuk anak-anak. Selanjutnya dengan kegiatan pembinaan terhadap anak-anak,
beliau sangat berharap kampung Seminung  tersebut menjadi salah satu kampung santri di kota Prabumulih ini,” tutur dia berkisah.

Ustad Eko menambahkan, saat ini YAYASAN AR RAHMAN PRABUMULIH DARUSSALAM mempunyai anak 15-20 anak didik.

“Usianya 6 -14 tahun” jelasnya.

Sementara itu, wakil ketua yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam juga turut menyampaikan, kedepannya dirinya berkeinginan akan menjadikan yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam menjadi Semi Pondok Pesantren setelah gedung yayasan rampung dibangun.

“Namun yang menjadi kendala kami saat ini adalah minimnya pendanaan yang tersedia. Kami yakin gedung yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam tak akan terwujud tanpa bantuan dari berbagai pihak dan pemerintahan,” ujarnya

Saat ini, kata dia, anak santri masih ikut tinggal bersama orang tua masing masing.

“Untuk sementara masih tinggal bersama orang tuanya sebelum gedung yayasan rampung ujarnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Ustad Eko MP menambahkan, kegiatan yang ada di yayasan itu selain pembinaan DINIYAH juga ada dziikiran rutin ratibul Haddad di setiap malam Jumat ba’da isya’ dan cawisan kajian ilmu agama Islam setiap malam Selasa dan malam Rabu, serta tahsin Hijaiyah pada malam Sabtu.

“Yayasan Ar Rahman Prabumulih Darussalam juga akan mengadakan bimbingan usaha UMKM demi membangkitkan ekonomi para orang tua anak didik dan para jama’ah,” jelasnya.

Untuk memulai semua ini, lanjut dia, pihak yayasan bersinergi dengan berbagai pihak.

“Kami akan bersinergi dengan ormas UMKM Sriwijaya Indonesia Palembang.
Karena UMKM Sriwijayalah solusi yang tepat untuk bergandengan dengan ormas Gencar yang dikenal dengan Gerakan Cinta Rakyat,” tuturnya.

Ditempat yang sama wakil ketua yayasan Heriadi SH mengungkapkan terima kasihnya kepada Elsye Rikka Mellita,  selaku pengurus DPP Gencar dan UMKM Sriwijaya.

“Semoga jalinan silaturahmi tetap terjalin. Dan kami sangat berharap dukungannya dari pihak GENCAR dan UMKM Sriwijaya untuk langkah dan upaya apa yang harus kami tempuh agar terwujud nya kampung santri ini,”tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan