Alami Rem Blong, Sebuah Truk Timpa KLM

Foto: Truk bermuatan pakan udang yang menghantam kapal.

Sumenep, Derikzone.net- Sebuah truk dengan nomor Polisi M 9050 UA bermuatan pakan udang yang mengalami rem blong, mundur menimpa KLM Aman Jaya di Pelabuhan Dungkek, Sumenep.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu pagi sekira pukul 07.30 wib.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti SH menjelaskan bahwa truk tersebut membawa pakan udang sebanyak 60 sak dengan tujuan akan dikirim ke pulau Giliyang Kec. Dungkek.

“Sesampainya di dermaga, truk yang memuat pakan udang tersebut mundur dan remnya mengalami blong, di karenakan posisi dermaga tersebut keadaan miring menjorok ke laut dengan lantai dermaga plesteran sehingga licin, sedangkan sopir tidak bisa menguasai kendali biarpun di rem,” jelasnya.

Bahkan kata Widi, truk tersebut tetap berjalan walaupun sudah di rem karena kondisi licin, sehingga menimpa KLM Aman Jaya milik Sahyan warga desa Bancamara, pulau Giliyang Kecamatan Dungkek.

“Tak lama kemudian, sekira pukul 08.30 wib truk tersebut berhasil ditarik oleh sebuah truk yg ada di dermaga itu, selanjutnya pakan udang tersebut diturunkan dari truk dan dinaikan ke KLM AMAN JAYA untuk dibawa ke Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek,” ungkapnya Widi.

Tragedi tersebut tidak ada korban jiwa dan selanjutnya KLM AMAN berangkat ke Pulau Giliyang dengan membawa pakan udang, “Sedangkan truk yang memuat pakan udang kembali ke Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan