Simpan SS, Kuli Bangunan Digelandang Satresnarkoba Sumenep

Foto: Tersangka beserta barang buktinya.

SUMENEP, Detikzone.net- Satuan Reserse Narkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mangungkap kasus penyalahgunaan narkoba di desa Batuan, Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Sabtu, 22/01/2022.

Tersangka berinisial  L ( 32), warga desa Pamolokan.

Pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan tersebut digelandang Satresnarkoba Sumenep karena kedapatan menyimpan SS (Sabu-sabu ) pada Jumat malam sekira pukul 21.00 wib. 21/01/2022.

Sumber informasi dari Kepolisian Resor Sumenep menyebutkan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa tersangka sering menggunakan dan kerap melakukan transaksi sabu.

“Sehingga anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan lidik secara intensif kegiatan terlapor, kemudian mendapat informasi dan A1 bahwa terlapor akan melakukan transaksi sabu di teras rumah salah satu warga di Desa Batuan,” demikian Kasubbag Humas Sumenep, AKP Widiarti SH menerangkan.

Kemudian Petugas langsung menuju ke rumah tersebut dan melakukan penangkapan terhadap terlapor dalam posisi sedang duduk di lencak (tempat duduk yang terbuat dari bambu).

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebuah bungkus rokok merk Gudang Garam Surya yang didalamnya terdapat 2 (dua) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu. Masing-masing berat kotor ± 1,10 gram, ± 0,61 gram (berat keseluruhan ± 1,71 gram) yang dibungkus dengan sobekan tisu warna putih dan sobekan plastik susu merk Dancom,” jelas Widi.

Baca Juga :Tahun Baru Kelabu, Warga Ambunten Diciduk Satresnarkoba di Batu Putih

Baca Juga : Perkara Sabu, Satresnarkoba Tangkap Warga Pajagalan

Baca Juga : Bekerja Total, Satresnarkoba Polres Sumenep Kembali Meringkus Lima Muda Mudi

Widi menambahkan, setelah ditunjukkan kepada tersangka, dirinya mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya.

“Pria asal desa Pamolokan tersebut berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Menurutnya, Tersangka dijerat dengan
Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Guna kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan polres Sumenep,” tandasnya

Tinggalkan Balasan