Peduli dan Berbagi, Kodim 0827/Sumenep Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

Foto: Anggota Kodim 0827/Sumenep saat menaikkan puluhan paket bantuan ke atas mobil yang sudah dipersiapkan untuk meluncur ke Lumajang, guna membantu korban erupsi Gunung Semeru.

SUMENEP, Derikzone.net- Ketika terjadi erupsi gunung Semeru yang menelan banyak korban, baik korban jiwa, luka-luka hingga kehilangan tempat tinggal dan lainnya sangat membutuhkan uluran tangan. Untuk itu Kodim 0827 Sumenep melalui Staf Teritorial membentuk Posko Kemanusiaan.

Posko Kemanusiaan Kodim 0827 Sumenep ini berhasil menghimpun dan mengumpulkan bantuan dari berbagai kalangan, Koramil jajaran, serta masyarakat umum.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0827/Sumenep, Mayor Inf Achmad Djailani saat mewakili Komandan Kodim (Dandim) mengatakan, upaya ini untuk membantu warga yang tertimpa musibah akibat erupsi gunung Semeru.

“Kami mewakili Komandan Kodim menyampaikan bela sungkawa dan rasa prihatin yang dalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang,” ujarnya, Jumat (21/01/2022).

Kasdim menjelaskan, sejak dibukanya Posko Kemanusiaan, antusias warga yang berempati sangat tinggi. Ini merupakan salah satu wujud empati dan kebersamaan Kodim 0827/Sumenep bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Bantuan yang sudah terkumpul di Posko Kodim 0827/Sumenep mulai didistribusikan ke lokasi bencana erupsi gunung Semeru,” jelasnya.

Hari ini semua bantuan yang terkumpul mulai dikirimkan ke lokasi bencana alam. Harapannya, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan saat ini yang masih tinggal di tenda-tenda maupun rumah pengungsian semoga kebutuhannya dapat terpenuhi dan tercukupi,” harapnya.

Bantuan dari Kodim 0827/Sumenep berupa beras 880 kilogram, mie instan 159 dus, minyak goreng 36 liter, gula 100 kilogram, kecap 260 bungkus, susu 6 dus, kopi 340 saset, pempers 64 pcs, biscuit 24 pack, air mineral 20 dus, pakaian 12 dus, sabun 216 pcs, sampo 2 dus, dan uang tunai sebesar Rp5.815.500,

Tinggalkan Balasan