Beri Solusi Bagi Pembalap Liar di Jakarta, DPP LPPI  Apresiasi Dirlantas PMJ

Jakarta, Detikzone.net- Langkah Polda Metro Jaya melalui Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi balapan resmi untuk generasi muda yang selama ini melakukan balab liar di jalan raya lewat Ditlantas Polda Metro memberi tempat bagi mereka yang sering balab-balapan di Jakarta. Jumat,21/01/2022.

Solusi yang dicanangkan oleh Ditlantas dan jajaran Polda Metro Jaya kembali mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia melalui ketua umum Dedi Siregar.

“Kami sangat mendukung solusi yang di canangkan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi balapan resmi untuk generasi muda di Jakarta, langkah ini akan mengurangi tingkat terjadinya balapan liar dan ugal – ugalan di jalan raya,” ujarnya.

“Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga jajaran Polda Metro Jaya yang membuat event balapan resmi sepeda motor dengan tema street race yang saat ini tengah berjalan,” imbuhnya.

Menurutnya, Ajang street race yang digagas oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ dinilai sukses dalam memfasilitasi pembalap liar yang selama ini menghawatirkan bagi keselamatan pengendera balapan liar dan bagi pengguna di jalan.

“Kami melihat kegiatan street race ini sudah terlaksana pada Minggu kemaren bertempat di Ancol, Jakarta Utara dengan jumlah peserta Balapan tersebut setidaknya diramaikan oleh 350 pembalap dari berbagai kelas dan kami mendapatkan informasi akan di gelar kembali nanti di Bekasi dan di Serpong, Tangerang Selatan,” jelas dia.

Ia kembali menuturkan, “Menurut kajian kami langkah yang di ambil oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ menggandeng pembalap liar di Jakarta dengan memfasilitasi bentuk kegiatan street race ini akan mampu mengurangi balap liar yang terselenggara secara ilegal di jalan raya,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan